Follow detikFinance
Sabtu 10 Feb 2018, 15:55 WIB

Pengembang Ini Tawarkan Rumah Rp 77 Juta Tanpa DP

Fadhly F Rachman - detikFinance
Pengembang Ini Tawarkan Rumah Rp 77 Juta Tanpa DP Foto: Fadhly F Rachman
Jakarta - Pilihan rumah baru dengan harga ekonomis hadir di Indonesia Properti Expo, JCC Senayan, Jakarta. Tak tanggung-tanggung, harga rumah yang ditawarkan hanya Rp 77 juta dengan uang muka alias DP Rp 0.

Adalah We Pro Wealth Developer yang menawarkan hunian murah berbasis masyarakat islami tersebut. Perumahan yang terletak di daerah Maja, Banten, itu di jual tanpa melalui skema perbankan.

"Ini harganya sangat terjangkau cuma Rp 77 juta untuk rumah tipe kecil, dan dengan DP 0%" kata salah satu Marketing pengembang saat berbincang dengan detikFinance di lokasi, Jakarta, Sabtu (11/2/2018).


Perumahan yang dinamakan Amanah City Superblock tersebut ditawarkan dengan harga promo Rp 77 untuk tipe 22/36. Untuk skema pembayarannya, pembeli diharuskan membayar booking fee atau tanda jadi sebesar Rp 2 juta dan tanpa DP.

Uang tanda jadi tersebut dipotong dari harga rumah Rp 77 juta. Kemudian Rp 75 juta sisanya dicicil selama 15 kali, dengan angsuran Rp 5 juta setiap bulannya. Semua itu dibayar langsung kepada pengembang tanpa perlu menggunakan skema perbankan.

"Kita enggak pakai bank, supaya lepas dari riba. Jadi nanti tinggal akad dan datang ke kantor, tidak perlu BI checking seperti yang lainnya," katanya.


Selain rumah tipe tersebut, pengembang juga menawarkan hunian tipe lainnya dengan harga yang terjangkau dan cicilan mulai dari Rp 500 ribu/bulan.

"Kalau yang tipe lain ada yang harganya Rp 100-200 jutaan. Kalau itu pakai uang muka, tapi bisa dicicil," katanya.

Pengembang Ini Tawarkan Rumah Rp 77 Juta Tanpa DPFoto: Fadhly F Rachman
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed