Follow detikFinance
Jumat, 23 Feb 2018 16:52 WIB

Merasa Dirugikan, Kontraktor DP Rp 0 Laporkan LSM Ini

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Manajemen PT Totalindo Eka Persada Tbk melaporkan Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik.

Direktur Utama Totalindo Eka Persada, Donald Sihombing mengatakan, pihaknya sudah memberikan laporan ke Polda Metro Jaya pagi tadi. Bukti yang diserahkan adalah rilis yang disebarkan oleh KAKI yang menuding adanya kecurangan dalam pengerjaan proyek DP Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Kita sudah laporkan ke Polda Metro Jaya, ini pencemaran nama baik," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (23/2/2018).

KAKI sebelumnya melaporkan Pemprov DKI Jakarta dan PT Totalindo Eka Persada ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) lantaran penunjukannya sebagai kontraktor tidak melalui proses tender. Dengan alasan seluruh proyek yang menggunakan dana APBD harus melalui proses tender.

Padahal Totalindo dan PD Pembangunan Sarana Jaya menggarap proyek tersebut dengan membentuk Kerjasama Operasi (KSO). BUMD tersebut juga mencari partner dengan membuka tender secara online.

Tidak hanya itu, Donald mengaku sehari setelah dilaporkan ada pihak yang memerasnya. Bahkan pihak yang memeras itu membawa-bawa nama Ketua KPPU Sarkawi Rauf.

"Kemarin ada telpon ke sekretaris saya, dia mengaku sebagai Sarkawi Rauf Ketua KPP. Kita cek ternyata enggak. Saya suruh staf saya menghubungi nomor yang diberikan. Ternyata balasannya dia kasih nomer rekening," akunya.

Untuk itu pihaknya juga melaporkan ke Polda Metro Jaya adanya tindak pemerasan. "Bahaya loh ini sampai bawa-bawa nama Ketua KPPU," tandasnya. (eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed