Follow detikFinance
Rabu, 28 Feb 2018 10:42 WIB

Rumah Tapak DP Rp 0 di Cilincing Luasnya 25 Meter Persegi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Rumah tapak DP Rp 0 di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara segera dibangun. Perumahan hasil Program Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Nusa Kirana.

detikFinance pun mendatangi lokasi yang rencananya akan menjadi tempat dibangunnya proyek rumah tapak tersebut.

Meski terdapat sebuah show unit alias contoh rumah tapak DP Rp 0 yang sudah jadi, sayangnya belum bisa diintip untuk mengetahui isi dari rumah tersebut.

Sayangnya rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk meresmikan pembangunan perumahan yang dinamai Pesona Rorotan batal dilakukan hari ini. Di lokasi peresmian tersedia spanduk besar yang merincikan kondisi rumah tapak tersebut.

Diketahui, satu unit rumah lengkap dengan pekarangannya ini lebarnya 5 meter dan panjangnya 9 meter. Namun untuk luas bangunannya saja sekitar 25 meter persegi.


Di dalam rumah terdapat satu kamar tidur orang dewasa, satu kamar tidur anak, satu ruang tamu, dan satu kamar mandi. Kamar tidur orang dewasa dan anak masing-masing luasnya 2,5x3 meter dan 2,5x2,5 meter, sementara ruang tamu luasnya 2,5x3,5 meter dan kamar mandi 1,5x1,5 meter.

Di pekarangan depan tersedia ruang kosong seluas 3x5 meter. Untuk bagian belakang terdapat lahan kosong 1x5 meter.

Pada unit show, tembok rumah bagian depan dicat krem. Sementara pintu dan kerangka jendela dicat cokelat. Ada dua jendela terpasang di depan rumah, baik di sebelah kanan maupun kiri pintu.

Di sekitar areal tersebut tampak dikelilingi oleh areal persawahan. Rencananya perumahan ini akan didirikan di lahan tersebut setelah proses pengerukan. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed