Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 28 Feb 2018 14:33 WIB

Rumah Tapak DP Rp 0 di Cilincing Hanya Dibangun 100 Unit

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Rumah tapak DP Rp 0 di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara bakal dibangun 100 unit di atas lahan seluas 1,3 hektare milik pengembang PT Nusa Kirana.

"(Yang mau dibangun) 100 unit," kata Lurah Rorotan Yuyun Wahyudi ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (28/2/2018).

"Itu tanah sementara masih 1,3 hektar. Itu masih semacam baru pilot projeknya, masih baru dimulai ya, karena punyanya pengembang PT Nusa Kirana itu luasnya sekitar 1,3 hektar," lanjut Yuyun.


Masing-masing unit memiliki spesifikasi fondasi dengan batu kali. Untuk lantainya dilapisi keramik. Dinding terbuat dari batako plester. Kusen pintu dan jendelanya berbahan kayu. Tapi untuk daun pintunya terbuat dari double triplek. Kemudian untuk kaca jendela ketebalannya 5 cm.

Fasilitas di dalamnya, untuk kamar mandi dilengkapi closet jongkok dan berlantai keramik. Penutup atap rumah terbuat dari genteng beton, dan untuk rangka atap menggunakan konstruksi baja ringan. Terkahir, plafond terbuat dari gypsum.


Adapun, satu unit rumah lengkap dengan pekarangannya ini lebarnya 5 meter dan panjangnya 9 meter. Namun untuk luas bangunannya saja sekitar 25 meter persegi.

Di dalam rumah terdapat satu kamar tidur orang dewasa, satu kamar tidur anak, satu ruang tamu, dan satu kamar mandi. Kamar tidur orang dewasa dan anak masing-masing luasnya 2,5x3 meter dan 2,5x2,5 meter, sementara ruang tamu luasnya 2,5x3,5 meter dan kamar mandi 1,5x1,5 meter.

Di pekarangan depan tersedia ruang kosong seluas 3x5 meter. Untuk bagian belakang terdapat lahan kosong 1x5 meter. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed