Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 28 Feb 2018 16:21 WIB

Usai Diluncurkan, Rumah DP Rp 0 di Cilincing Diserbu Warga

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani/detikFinance Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta - Rumah tapak DP Rp 0 di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara langsung diserbu warga sekian detik usai peletakan batu pertama alias groundbreaking. Peresmian ini baru bersifat soft launching.

Sekitar seratusan orang mulai memadati area peresmian. Mereka mulai antre di meja pendaftaran untuk mendaftarkan dirinya sebagai calon pembeli. Mayoritas warga yang datang adalah ibu-ibu, beberapa terlihat sambil membawa anak.

Warga yang antre di meja pendaftaran menyerahkan sejumlah data berupa fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Usai Diluncurkan, Rumah DP Rp 0 di Cilincing Diserbu WargaFoto: Trio Hamdani/detikFinance

Sementara sebagian warga antre, sebagian lainnya ada yang melihat-lihat isi jeroan dari contoh rumah atau show unit yang sengaja disediakan untuk warga yang ingin tahu seperti apa rupa dari rumah tapak DP Rp 0.

Warga yang ingin melihat detail interior rumah pun juga ikut antre karena banyaknya yang ingin masuk. Ada petugas berjaga untuk mengontrol orang-orang yang hendak ke dalam show unit.

Sebagaimana diketahui, satu unit rumah lengkap dengan pekarangannya ini lebarnya 5 meter dan panjangnya 9 meter. Namun untuk luas bangunannya saja sekitar 27 meter persegi.
Usai Diluncurkan, Rumah DP Rp 0 di Cilincing Diserbu WargaFoto: Trio Hamdani/detikFinance

Di dalam rumah terdapat satu kamar tidur orang dewasa, satu kamar tidur anak, satu ruang tamu, dan satu kamar mandi. Kamar tidur orang dewasa dan anak masing-masing luasnya 2,5x3 meter dan 2,5x2,5 meter, sementara ruang tamu luasnya 2,5x3,5 meter dan kamar mandi 1,5x1,5 meter.

Di pekarangan depan tersedia ruang kosong seluas 3x5 meter. Untuk bagian belakang terdapat lahan kosong 1x5 meter.
Usai Diluncurkan, Rumah DP Rp 0 di Cilincing Diserbu WargaFoto: Trio Hamdani/detikFinance

[Gambas:Video 20detik]

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed