Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 28 Feb 2018 18:01 WIB

Sudah Groundbreaking, Rumah DP Rp 0 di Cilincing Belum Bisa Dibeli

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani/detikFinance Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta - Rumah tapak DP Rp 0 di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara hari ini dilakukan soft launching peletakan batu pertama atau groundbreaking. Sayangnya warga masih harus menunggu kepastian soal tata cara dan syarat pembelian.

Dengan kata lain, rumah DP Rp 0 di Cilincing belum bisa dibeli.


Government Relation PT Nusa Kirana Dhiki Kurniawan menyampaikan bahwa saat ini belum didapatkan kesepakatan antara pihak pengembang dengan Pemprov DKI mengenai skema-skema tersebut.

"(Skemanya) cara bayar, harga, kemudian juga mekanisme bagaimana orang memiliki rumah ini, syaratnya seperti apa sih, tentu kan harus ada syarat," kata dia di lokasi proyek, Jakarta Utara, Rabu (28/2/2018).


Pemprov DKI baru memiliki skema soal rumah susun (rusun) DP Rp 0. Untuk rumah tapak masih dikaji lebih lanjut untuk kemudian disusun.

"Kan yang baru dibuatkan Pemprov baru rusun aja," jelasnya.

Tata cara dan persyaratan yang tengah dikaji mengenai berbagai hal, salah satunya untuk mengatur siapa-siapa saja yang berhak memiliki rumah tersebut.

"Entah dia penduduk DKI yang sudah berapa tahun, apakah memang ini harus rumah pertama dan segala macam," tambahnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID World Now
×
Kata-kata Terakhir Khashoggi
Kata-kata Terakhir Khashoggi Selengkapnya