Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 14 Mar 2018 11:35 WIB

Sandiaga: Kita Tak Mau DP Rp 0 Hanya Jargon

Muhammad Fida Ul Haq - detikFinance
Foto: Tim Infografis: Zaki Alfarabi Foto: Tim Infografis: Zaki Alfarabi
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaaga Uno mengatakan program DP Rp 0 akan segera terealisasi. Sandiaga menegaskan programya tersebut bukan merupakan jargon kampanye semata.

"Kita tidak mau program ini (rumah DP Rp 0) hanya jargon, pemikiran yang wacana dan eksekusi tidak terfokus. Kita sudah mulai berjalan dan insyaallah dalam waktu dekat akan memiliki bentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD)," kata Sandiaga membuka workshop rumah DP Rp 0 di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).


Sandiaga mengatakan melalui BLUD nanti akan melayani warga yang ingin mendapatkan rumah tersebut. Program rumah tersebut, menurut Sandiaga, menyasar kalangan menengah ke bawah.

"Ini yang akan kita hadirkan keberpihakan kepada rakyat. Khusunya menengah ke bawah pada warga Jakarta. Kita ingin program ini keberpihakan dan menyasar kelas menengah ke bawah," jelasnya.


Sandiaga menjelaskan programnya nanti memiliki persyaratan yang ketat. Warga yang boleh mendaftar hanya yang ber-KTP DKI dalam jangka waktu lebih dari enam bulan.

"Ini nanti dikhususkan untuk yang telah menikah. Harus ada surat keterangan lurah. Penghasilan total sampai Rp 7 juta. Makanya ini yang merupakan klasifikasi target market yang ingin kita sasar," terangnya. (fdu/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed