Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 15 Apr 2018 18:45 WIB

Sandiaga Uno: Pergub Rumah DP Rp 0 Terbit Besok

Muhammad Fida Ul Haq - detikFinance
Foto: Wagub DKI Sandiaga Uno (Yulida-detikcom) Foto: Wagub DKI Sandiaga Uno (Yulida-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan peraturan gubernur (Pergub) yang mengatur rumah DP Rp 0 akan terbit Senin (16/4) besok. Sandiaga berharap dengan pergub tersebut, Pemprov DKI bisa segera memproses program rumah DP Rp 0.

"Rumah DP Rp 0 insyallah besok kita akan terbitkan pergubnya. Mudah-mudahan tidak tertunda lagi. Dan ini merupakan awal dari sebuah lembaran baru untuk hunian terjangkau yang nanti Insya Allah akan jadi menjawab harapan masyarakat Jakarta untuk jadi miliki rumahnya sendiri," kata Sandiaga di Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018)

Sandiaga mengatakan, penjelasan skema mengenai pembiayaan rumah DP Rp 0 akan dijelaskan dalam pergub tersebut. Menurutnya, informasi mengenai rumah DP Rp 0 saat ini masih sangat simpang siur.

"Besok kita luruskan, ini terlalu simpang siur," jelasnya.



Sandiaga sebelumnya mengatakan akan menerbitkan dua pergub terkait program rumah DP Rp 0. Pertama mengenai pembentukan UPT untuk mengelola rumah DP Rp 0. Kedua mengenai pembiayaan rumah DP Rp 0.

"Sudah keluar draft-nya. Target kita minggu ini finalisasi. Mudah-mudahan minggu depan sudah terbit (Pergub UPT rumah DP Rp 0)," katanya kepada detikFinance di Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/4).

"(Yang terbit minggu depan) UPT dan pembiayaan. Dua Pergub," lanjut dia.

Sementara itu, untuk pembentukan badan layanan umum daerah (BLUD) yang direncanakan terbit bulan ini masih akan mundur. Pemprov DKI masih akan fokus terhadap pembentukan UPT, setelah itu terbentuk, maka langkah selanjutnya pembentukan BLUD.

"Karena ini ada tahapannya, kita fokus dulu di UPT," jelas Sandiaga.

(fdu/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed