Follow detikFinance
Selasa, 24 Apr 2018 12:19 WIB

Mengintip Jeroan Rusun untuk Lansia

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi/detikFinance Foto: Achmad Dwi/detikFinance
FOKUS BERITA Rusun Khusus Lansia
Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun rumah susun sewa (rusunawa) untuk Yayasan Ria Pembangunan di Cibubur, Jakarta Timur. Rusunawa ini merupakan rusun pertama khusus untuk orangtua lanjut usia (lansia).

Rusun dibangun 1 tower dengan 3 lantai. Kemudian, rusunawa yang dibangun sebanyak 90 unit dengan tipe 24. Bagaimana dalamannya?

Berdasarkan pantauan detikFinance di lokasi, Selasa (24/4/2018), isi dari unit rusunawa fasilitasnya cukup lengkap. Dalam rusun terdapat tempat tidur yang cukup luas, meja makan, dan sofa untuk duduk.

Mengintip Jeroan Rusun untuk LansiaFoto: Achmad Dwi/detikFinance


Kemudian, di dalam rusun tersebut terdapat lemari untuk menyimpan pakaian. Serta, tempat untuk mencuci tangan atau wastafel.


Kamar mandi terletak di dalam unit rusunawa tersebut. Lalu, tempat buang air besar disediakan untuk posisi duduk. Karena untuk lansia, di dalam kamar mandi juga disediakan tempat pegangan dari besi.

Jendela untuk tiap unit rusunawa dibuat lebar. Sehingga, cahaya matahari dan udara bisa masuk ke ruangan.

Rusunawa ini dilengkapi dengan taman yang dihiasi banyak tanaman di sana. Selanjutnya, untuk memudahkan akses ke lantai atas, rusun ini juga dilengkapi lift. (zlf/zlf)
FOKUS BERITA Rusun Khusus Lansia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed