Follow detikFinance
Sabtu, 05 Mei 2018 16:20 WIB

Bisnis Properti di Jakarta Tahun Ini Masih Moderat

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Asosiasi pengembang hunian Real Estat Indonesia (REI) wilayah Jakarta memperkirakan industri properti tahun ini hanya tumbuh satu digit alias moderat. Ketua DPD REI DKI Jakarta Amran Lukman mengatakan perkiraan pertumbuhan tersebut berdasarkan hasil survei yang dijawab oleh 333 anggota dari keseluruhan total peserta survei sebanyak 400 anggota.

Hasilnya, pihaknya memperkirakan beberapa pengembang pertumbuhannya berada di level satu digit. Kemudian ada beberapa pengembang yang tumbuh di atas satu digit.

"Secara umum baru-baru ini melakukan survei untuk 400 anggota dan sebanyak 333 memberi jawaban. Kesimpulan pengembang masih optimis bahwa kita akan tetap tumbuh tapi hanya satu digit," katanya di Mandiri Property Expo, JCC, Jakarta, Sabtu (5/5/2018).



"Hanya ada satu-dua pengembang lebih satu digit. Rata-rata tidak mematok terlalu besar tapi tetap tumbuh," sambungnya.

Selain itu, ia menilai pada dasarnya industri properti masih memiliki prospek untuk tumbuh. Misalnya saja, untuk properti dengan harga di bawah Rp 1 miliar.

"Yang masih bagus segmen properti di bawah Rp 1 miliar karena memang banyak yang masih menahan (di atas Rp 1 miliar)," tutupnya.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed