Follow detikFinance
Sabtu, 05 Mei 2018 18:10 WIB

Pameran Ini Tawarkan Pengajuan KPR Kelar Dalam Sehari

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Tim Infografis, Luthfy Syahban Foto: Tim Infografis, Luthfy Syahban
Jakarta - Pengajuan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) biasanya akan memakan waktu yang lama. Namun bukan tidak mungkin pengajuan dilakukan dalam waktu sehari.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan pelayanan pengajuan KPR hanya dalam waktu kurang dari satu hari kepada masyarakat yang mengunjungi Mandiri Propery Expo 2018.

"Ada satu yang menarik. Orang kalau kredit diminta bunga murah, kedua proses cepat. Ini pertama kali proses kredit rumah secepat buat kopi dan ini bisa karena seluruh tim yang terpisah-pisah sekarang kita tarik jadi satu tempat," ungkapnya di Mandiri Property Expo, JCC, Jakarta, Sabtu (5/5/2018).



Lebih lanjut, Ignatius menjelaskan persyaratan untuk mendapatkan pengajuan dalam waktu satu hari hanya memerlukan empat dokumen, yaitu KTP, NPWP, bukti pembayaran down payment (DP) dan surat pemesanan rumah.

"Supaya dapat sederhana ya begini KTP, NPWP, bukti pembayaran DP sama surat pemesanan rumah bisa kita proses," sambungnya.

Selain itu, syarat lainnya adalah batas minimum penghasilan sebesar Rp 10 juta/bulan dan riwayat keuangan.

"Batas minimum up to Rp 10 juta bisa kita proses tapi tergantung harga rumah juga. Dari rekening kita cek kalau dia tidak pernah menunggak keuangan di Indonesia bisa kalau dia jelek ketangkep," terangnya.

Adapun Mandiri Property Expo 2018 berlangsung dari tanggal 5-13 Mei di JCC. Terdapat pula promo khusus program kredit perumahan rakyat (KPR) yaitu suku bunga super promo 5,55% untuk 2 tahun pertama serta 6,55% untuk 3 tahun selanjutnya.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed