Follow detikFinance
Jumat, 18 Mei 2018 13:25 WIB

Mau Sewa Rumah di Jakarta, Di Mana yang Strategis?

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Hasan Alhabshy Ilustrasi/Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Menyewa sebuah hunian bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat yang belum memiliki rumah. Sebab, tingginya harga properti di kota-kota besar seperti Jakarta menjadi kendala utama dalam memiliki rumah.

Lantas, di mana lokasi yang tepat bila ingin sewa di Jakarta?

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch Ali Tranghanda mengatakan menyewa sebuah rumah merupakan hal yang paling bisa dilakukan dalam mendapatkan kebutuhan papan. Dia bilang, saat ini masih banyak sejumlah hunian, khususnya apartemen dengan harga terjangkau yang bisa disewa di kawasan Jakarta.

"Kalau sewa bisa kayak apartemen. Kalau rumah agak susah ya, tapi untuk apartemen yang harganya masih Rp 2 juta, sampai Rp 3 jutaan itu masih ada. Rata-rata Rp 3 jutaan perbulan lah di Jakarta masih ada," kata Ali kepada detikFinance, Jumat (18/5/2018).



Ali memaparkan, untuk harga kisaran itu ada sejumlah lokasi apartemen yang dinilai cocok untuk di sewa. Mulai dari kawasan Kalibata, hingga Kelapa Gading. Menurutnya dua kawasan itu cukup strategis untuk ditempati.

"Itu di Kalibata ada, Kelapa Gading ada, banyak lah sebenarnya, kalau di Mediterania itu bisa Rp 40 juta setahun, berarti kan sebulan Rp 3-4 juta. Tapi artinya itu pilihan," kata dia.

Selain di kawasan Jakarta, penyewaan dengan harga terjangkau juga bisa didapat di kawasan Tangerang Selatan. Yang terpenting pilihan kawasan tersebut memiliki akses transportasi yang cukup baik.

"Intinya kalau untuk sewa itu memang pilihan bagi masing-masing orang. Jadi harus disesuaikan dengan kebutuhan," tuturnya.

(fdl/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed