Follow detikFinance
Sabtu, 26 Mei 2018 11:12 WIB

Soal Pergub Rumah DP Rp 0, Anies Cek Dulu ke Sandi

Trio Hamdani - detikFinance
Halaman 1 dari 5
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Foto: Indra Komara/detikcom Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Peraturan gubernur (Pergub) terkait unit pelaksana teknis (UPT) rumah DP Rp 0 sudah disiapkan sejak April. Pemprov DKI dalam waktu dekat akan menunjuk personalia untuk kelengkapan di UPT.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat itu mengatakan, setelah Pergub ditandatangani, pemprov fokus terhadap penunjukan SDM untuk mengawal agenda UPT.

Diharapkan setelah terbentuk, UPT bisa berkembang menjadi badan layanan umum daerah (BLUD). Dengan begitu, Pemprov bisa memastikan target 250 ribu hunian di Jakarta bisa dibangun dalam 5 tahun ke depan.

Nah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum mengetahui kelanjutan pergub UPT tersebut. Dia harus cek dulu wakilnya Sandiaga Uno.

"(Pergub) nanti saya cek dulu sama Pak Sandi," kata Anies di Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (25/5/2018).

Anies mengatakan untuk Pergub UPT Rumah DP Rp 0 menunggu perekrutan yang untuk mencari pimpinan dari UPT tersebut. Pergub tersebut, menurut Anies, akan segera diumumkan usai mendapatkan orang-orang yang dibutuhkan untuk menjalankan UPT itu.

Untuk mengetahui bagaimana perkembangannya kini, cek selengkapnya: (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed