Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 23 Jul 2018 15:33 WIB

Ingat Inneke Koesherawati, Jadi Ingat Menara 'Miring' Saidah

Zulfi Suhendra - detikFinance
Foto: Kanavino/detikcom Foto: Kanavino/detikcom
Jakarta - Nama Inneke Koesherawati mencuat belakangan ini karena kasus suap yang Kalapas Sukamiskin. Inneke diduga disuruh suaminya untuk membelikan Kalapas sebuah mobil.

Tapi lupakan sejenak soal kasus itu. Ingat Inneke, ingatan pun terbang ke Menara Saidah. Suami Inneke, Fahmi Darmawansyah yang jadi tersangka suap tersebut adalah pemilik dari Menara 'Miring' yang ada di Jalan MT Haryono tersebut.

Dirangkum dari detikFinance, gedung ini awalnya dimiliki PT Mustika Ratu atas nama Mooryati Sudibyo. Beberapa tenant sudah mengisi gedung ini saat mulai operasional salah satunya adalah Kementerian Pembangunan Wilayah Timur Indonesia atau yang sekarang menjadi Kementerian Pembangunan Daerah Terpencil (PDT).


Kemudian dilakukan lelang tahun 1995 dan dimenangkan oleh Keluarga Saidah dengan pemilik diserahkan kepada Fajri Setiawan, anak kelima Nyonya Saidah. Saat dimenangkan oleh Keluarga Saidah, gedung ini mengalami renovasi besar-besaran salah satunya penambahan jumlah lantai.

Fajri Setiawan kemudian meninggal dan kepemilikan beralih tangan ke suami Inneke, Fahmi Darmawansyah yang merupakan anak bungsu Ny Saidah.

Inneke juga dikabarkan pernah menggelar buka puasa bersama di gedung ini.


Gedung yang mencolok karena arsitekturnya ini bertahun-tahun tak berpenghuni. Selain karena isu mistis di mana banyak dugaan ada penunggu, menara tersebut juga dikabarkan bangunannya miring. PT Hutama Karya selaku pengembang menara Saidah membantah hal tersebut. Sebuah film horor juga pernah dibuat menceritakan soal film ini.

Ingat Inneke Koesherawati, Jadi Ingat Menara 'Miring' SaidahFoto: Kanavino/detikcom
(zlf/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed