Follow detikFinance
Rabu, 08 Agu 2018 18:33 WIB

Pengembang: Proyek Rumah DP Rp 0 Lagi Pekerjaan Struktur Bawah

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Pembangunan rumah DP Rp 0 bernama Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur belum terlihat signifikan. Berdasarkan penelusuran detikcom ke lokasi, belum ada struktur apapun yang membentuk bangunan.

PD Pembangunan Sarana Jaya, BUMD Pemda DKI Jakarta sebagai pengembang proyek rumah DP Rp 0 akan mendirikan rumah susun (rusun) di lokasi tersebut. Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan, menjelaskan pengerjaan saat ini membangun struktur bawah, oleh sebab itu nampak belum terlihat signifikan progresnya.


"Ini lagi pekerjaan struktur bawah. Kalau struktur bawah kan memang nggak terlalu terlihat. Nanti begitu naik, dia baru cepat. Struktur bawah ini kita targetnya selesai di bulan September," katanya kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Yoory menjelaskan semua proses perizinan sudah beres, sehingga tak ada lagi yang mengganjal dari sisi administrasi.


"(Semua perizinan) sudah, sudah (selesai), IMB sudah keluar," jelasnya.

Direktur Utama PT Totalindo Eka Persada Tbk Donald Sihombing mengatakan proses pemancangan struktur bawah sedang dikerjakan. Targetnya, paling cepat beres 2 minggu dari sekarang.

PT Totalindo Eka Persada Tbk adalah kontraktor yang dipercaya membangun rumah DP Rp 0.

"Sekarang lihat saja sudah ada alatnya, alat pancang sudah ada, sudah mancang. Mungkin mancang itu selesai lah 2 minggu lagi. (Setelah itu) baru kita cor fondasi," jelas Donald kepada detikFinance

Donald menambahkan proses pekerjaan tiang pancang di bawah tanah ini sudah mulai dilakukan sejak 2 minggu terakhir.

"Saya nggak inget detail waktunya. Tapi dari 2 minggu lalu kita sudah mulai mancang, dan persiapan mancang," tambahnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed