Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 08 Agu 2018 19:40 WIB

Kontraktor Pede Akhir Tahun Rumah DP Rp 0 Berdiri 20 Lantai

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PT Totalindo Eka Persada Tbk, menargetkan akhir 2018 nanti proyek rumah DP Rp 0 mulai kelihatan wujud fisiknya. Totalindo adalah kontraktor proyek rumah DP Rp 0 Klapa Village, di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa adalah proyek Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang juga menjadi program Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Totalindo akan membangun Klapa Village dengan konsep vertikal alias rumah susun.


"Sampai akhir tahun (akan terbangun sampai) lantai 20," ujar Direktur Totalindo Eka Persada, Donald Sihombing, kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (8/8/2018).


Donald optimistis target tersebut bisa tercapai di akhir tahun nanti

"Kita bikin gedung itu tiap 5 hari naik selantai, 5 hari naik selantai. Saya bangun Hotel Mulia (Senayan, Jakarta) 42 lantai cuma 10 bulan," sebutnya.

"Saya ini kerja ini mungkin sampai akhir bulan ini selesai mancang, terus sampai akhir bulan itu dari situ cor. Kita masih ada 4 bulan untuk struktur itu kelar. Sampai Desember kita targetnya kelar struktur," jelasnya.


Sementara itu Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan menambahkan sampai akhir tahun target pembangunan mencapai 35%.

"(Sampai akhir tahun progresnya) 35% minimal. (Gambaran fisiknya) sudah naik tuh (konstruksinya), sudah naik. Saya nggak tahu persis tapi sudah naik," kata Yoory kepada detikFinance. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed