Follow detikFinance
Sabtu, 11 Agu 2018 12:07 WIB

Sandi Jadi Cawapres, Bagaimana Nasib Proyek Rumah DP Rp 0?

Indra Komara, Eva Safitri - detikFinance
Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiag Uno/Foto: Rengga Sancaya Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiag Uno/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Sandiaga Uno selama ini gencar menjelaskan ke publik seputar perkembangan proyek rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa Jakarta Timur. Proyek rumah DP Rp 0 merupakan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang diresmikan pada Januari 2018 dan diberi nama Klapa Village.

Kini, setelah Sandiaga Uno menanggalkan jabatan wakil gubernur (Wagub) DKI karena maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto, bagaimana nasib proyek tersebut?


"Silakan ditanya sama DKI (Pemprov DKI), tapi persiapannya sudah semuanya, regulasinya sudah, tinggal dieksekusi saja," ujar pria yang akrab disapa Sandi itu saat hadir dalam acara launching anak-anak Warakas Maju dan Bahagia, di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (11/8/2018)

Menurut Sandi, sebelum melepas jabatan Wagub, ada pembahasan tentang proyek tersebut dan ada dua BUMD yang terlibat. Cuma, Sandi enggan menjelaskan lebih rinci soal dua BUMD tersebut.



Alasannya, dia sudah bukan lagi Wagub DKI.

"Terakhir pembahasannya akan ada pemda yang signifikan, ada dua BUMD Jakarta, tapi ini sekarang bukan domain saya lagi, silahkan tanya sama DKI (Pemprov DKI)," kata Sandi.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan memberi komentar lebih jauh soal kelanjutan proyek rumah DP Rp 0.

"Sekarang hari Sabtu-Minggu dulu deh, Senin ngomong lagi soal perumahan," kata Anies sambil tersenyum, usai membuka turnamen Futsal Merah Putih dengan tema "Senyum Jakarta untuk Asian Games 2018", di Lapangan Futsal Monas, Sabtu (11/8/2018).


Saksikan juga video ' Sandi: Rumah DP Rp 0 Bukan Domain Saya Lagi ':

[Gambas:Video 20detik]

(hns/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed