ADVERTISEMENT

Bank Korsel hingga BTN Bakal Salurkan Kredit Rumah Murah di RI

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 14 Agu 2018 11:19 WIB
Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan Perjanjian Kerja sama Operasional (PKO) dengan 4 Bank sebagai Bank Pelaksana penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Keempat bank tersebut adalah Bank BTN, Bank BTN Syariah, Bank BRI Agroniaga dan Bank KEB Hana. Bank KEB Hana merupakan bank asal Korea Selatan.

Penandatanganan PKO dilakukan oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian PUPR dan 4 bank tersebut, serta disaksikan oleh Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Lana Winayanti.

"Di awal 2018 sudah dilakukan PKO dengan 40 bank. Hari ini akan bertambah jadi 43 bank dengan masuknya BTN, BTN Syariah, Bank Hana dan BRI Agroniaga. Jadi sudah bertambah ya 43 bank, 30 bank konvensional, 13 bank berkonsep syariah," kata Lana dalam sambutannya, di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).

Diharapkan dengan kerja sama antar Bank Pelaksana ini yang penyaluran FLPP jumlahnya terus meningkat bisa menggenjot realisasi penyaluran FLPP ke seluruh wilayah Indonesia.

"Mudah mudahan dengan kerja sama ini bisa mendorong realisasi penyaluran FLPP di semua daerah," tambahnya. (zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT