Follow detikFinance
Kamis, 16 Agu 2018 13:27 WIB

980 Tiang Dipancang di Proyek Rumah DP Rp 0 Pondok Kelapa

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Zulfi Suhendra Foto: Zulfi Suhendra
Jakarta - Pekejaan proyek rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa Jakarta Timur makin sibuk memasang tiang pancang. PD Pembangunan Sarana Jaya, BUMD Pemda DKI Jakarta sebagai pengembang proyek menyampaikan totalnya ada 980 titik yang harus dipasang tiang pancang.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan saat ini sudah ada 700 lebih titik yang dipasang tiang pancang. Mereka masih punya PR untuk memasang tiang pancang di 190an titik.

Bersama PT Totalindo Eka Persada Tbk sebagai kontraktor, mereka menargetkan seluruh tiang pancang sudah menancap di 980 titik dalam 5 hari ke depan.


"Kita masih ada 198 titik lagi kalau nggak salah. Itu harus selesai dalam 5 atau 1 minggu ke depan. Jadi total itu ada 980 kalau nggak salah ya. Sekarang sudah terpasang 700 lebih ya. Nanti kurang lebih 190 harus terpasang, target kita sih 5 hari ke depan," katanya kepada detikFinance, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Namun pekerjaan struktur bawah belum selesai dengan terpasangnya seluruh tiang pancang. Masih ada pengerjaan basement.

"Kan pekejaan basement itu harus dibereskan. Setelah itu beres baru struktur atas. Setelah tiang pancang selesai kan pekerjaan basement, setelah basement selesai baru kita pekerjaan ke atas," lanjutnya.


Setelah tiang pancang beres, akan dilakukan pengerukan untuk membuat basement. Pasalnya pekerjaan tiang pancang dan basement tidak bisa dilakukan bersamaan.

"Iya makanya kita gali nanti setelah tiang pancang selesai," tambahnya.


Saksikan juga video ' Bang Sandi Ingatkan Warga Waspada Calo Rumah DP Rp 0 ':

[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed