CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 23 Agu 2018 17:40 WIB

Korban Gempa Lombok Dapat Libur Cicil KPR

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Abi/pembaca detikcom Foto: Abi/pembaca detikcom
Jakarta - Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Lana Winayanti mengatakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyiapkan kebijakan moratorium cicilan kredit pemilikan rumah (KPR) di Lombok. Nantinya, korban gempa Lombok akan diberi kelonggaran libur cicilan.

Lana menjelaskan karena warga di Lombok sedang mengalami musibah bencana alam, OJK memberlakukan kebijakan tersebut. Warga di Lombok yang sedang mencicil KPR diberi keringanan untuk tidak mencicil dulu sampai batas waktu tertentu.

"Karena terjadi gempa, semua orang yang mencicil rumah di Pulau Lombok tidak perlu membayar cicilan dulu" kata Lana dalam konferensi pers di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).


Hanya saja Lana belum mengetahui rinciannya secara pasti. Hal itu masih menunggu keputusan resmi dari OJK.

"Saya belum tahu untuk berapa lama, cuma memang sudah ditetapkan oleh OJK bahwa ada moratorium yang waktunya OJK yang tentukan," sebutnya.


Dengan diberlakukannya moratorium, Lana menilai bakal berpengaruh terhadap jangka waktu cicilan yang mungkin akan ditambah dari sebelumnya.

"Karena dihentikan cicilannya tentu harus ditinjau kembali, dan juga nanti harus dilihat kerusakan rumahnya seperti apa," tambahnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed