Follow detikFinance
Senin, 10 Sep 2018 17:31 WIB

Mau Punya Vila di Bali Seperti Maia? Segini Harga Tanahnya

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Ismail/detikFoto Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Maia Estianty dikabarkan baru saja membeli sebuah properti di Pulau Dewata. Properti itu disebut berupa sebuah vila di pinggir tebing dengan pemandangan yang langsung menghadap ke laut.

Tak tanggung-tanggung, harga vila itu cukup fantastis. Bahkan ditaksir harga vila di kawasan Bali dengan lokasi sisi tebing memiliki harga Rp 40 miliar.

Mengomentari hal tersebut, Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung menjelaskan untuk jenis vila yang ada di kawasan tebing tentu memiliki harga yang beragam.

Namun, untuk tanahnya saja yang paling murah dihargai Rp 10 juta/meter dan yang paling mahal dijual dengan harga Rp 45 juta/ meter.

"Ada yang paling murah yang luas tanahnya itu 10 juta/ meter ini nyebar juga. Ada di Tabana, Gianyar, Jimbaran, Uluwatu, Tanah Lot, paling murah itu tanahnya 10 juta/meter. Kemudian ada juga yang saya temukan itu yang harganya Rp 45 juta/meter," kata dia. Kepada detikFinance, Senin (10/9/2018).
Untung menjelaskan harga tanah yang ia hitung berdasarkan luas tahan dan luas bangunan memang beragam. Namun, ia mengakui di Bali hanya ada sekitar puluhan vila dengan lokasi pinggir tebing.

"Nggak banyak, hanya puluhan vila yang ada di sisi tebing itu. Rata-rata yang paling banyak harga tanahnya sekitar Rp 15-25 juta/ meter," jelas dia.

Ia menjelaskan lebih lanjut mengenai harga vila termurah di sisi tebing di Pulau Bali. Ia mengatakan harga paling murah yang ditawarkan pemilik vila di pinggir tebing yaitu Rp 8 miliar sementara yang paling mahal dijual Rp 90 miliar.

"Nah harga vilanya berbeda tapi kalau kita lihat yang paling murah Rp 8 miliar yang 10 juta/ meter ini luasnya dibawah 1000 meter persegu. Kemudian yang paling mahal itu Rp 90 miliar dengan luas tanah 3,2 hektar," kata dia.
Sebagai informasi, bukan hal yang tidak mungkin bagi Maia Estianty bisa membeli villa seharga miliaran tersebut. Perempuan yang sudah lama dikabarkan dekat dengan pengusaha jam tangan mewah Irwan Danny Mussy ini punya bisnis di berbagai bidang.

Mulai dari kosmetik, properti sampai produser rekaman. Namun dari beberapa bisnis yang dimilikinya, ibu dari tiga anak ini juga diketahui sangat sukses untuk menjalankan bisnis perawatan wajah yaitu kosmetik dan juga properti. Beberapa di antaranya, Maia melakukan bisnis properti apartemen di Jakarta. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed