Sudah 400 Orang Lebih Antre Beli Rusun Nempel Stasiun Rawa Buntu

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Selasa, 09 Okt 2018 12:49 WIB
Foto: Fadhly F Rachman
Jakarta - Perum Perumnas akan segera membangun hunian apartemen berbentuk rumah susun di area Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan. Pembangunan tersebut direncanakan mulai tahun depan atau 2019.

Berdasarkan keterangan salah satu staf marketing Perumnas yang ada di Stasiun Rawa Buntu, Holid, rencana pembangunan diperkirakan mulai 2019. Namun, ia masih belum bisa memastikan kapan tepatnya pembangunan dilaksanakan.

"Kalau pembangunan itu 2019, karena jadinya 2021. Nanti dijelaskan saat launching," kata Holid kepada detikFinance ditemui di Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan, Selasa (9/10/2018).

Dirinya mengatakan, saat ini Perumnas sudah mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Bahkan saat ini, Perumnas juga sudah mulai memasarkan unit-unitnya.

Dia bilang, Perumnas telah memasarkan unitnya dan membagikan Nomor Urut Pemesanan (NUP) kepada para konsumen yang tertarik. Hingga saat ini, telah ada lebih dari 400 orang yang mendaftar melalui NUP tersebut.

"Ini 445 sampai saat ini yang sudah pesan NUP. Jadi kalau mau pesan lagi nanti dapat NUP ke 446 atau 447," katanya.



Memang, dari pantauan di lokasi sudah nampak lahan yang disediakan untuk hunian vertikal tersebut. Lahan milik PT KAI yang akan digunakan itu dulu dimanfaatkan sebagai tempat parkir kendaraan roda empat untuk warga yang hendak ke Stasiun Rawa Buntu.

Kini, lahan itu perlahan mulai ditutup dan tak lagi difungsikan untuk tempat parkir. Namun masih ada dua minimarket yang berdiri di lahan itu.

"Jadi ini (lahan) memang sudah mulai disiapkan, mulai dikosongin," kata Holid.






Tonton juga 'Jakarta akan Punya 'Rusun Nempel Stasiun' di Dukuh Atas':

[Gambas:Video 20detik]

(fdl/eds)