Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 10 Okt 2018 08:25 WIB

Siap-siap, Rusun 'Nempel' Stasiun Rawa Buntu Segera Dibangun

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Halaman 1 dari 4
Ilustrasi Foto: Pool/Daop I KAI Ilustrasi Foto: Pool/Daop I KAI
Jakarta - Ada kabar gembira bagi warga yang tinggal di wilayah BSD, Serpong, Pamulang, Cisauk dan sekitarnya. Pasalnya, Perum Perumnas akan segera membangun hunian berbentuk rumah susun tepat di sisi kiri dan kanan Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan.

Rumah susun tersebut nantinya akan dibangun di atas lahan seluas 24.626 meter2 yang terdiri dari tiga tower. Saat ini, Perumnas bersama PT KAI sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan rusun. Lahan tersebut milik KAI.

Saat ini Perumnas sudah mulai memasarkan hunian tersebut kepada masyarakat. Bahkan Perumnas sudah mulai memberikan Nomor Urut Pemesanan (NUP) kepada konsumen.

Berdasarkan pantauan detikFinance di lokasi, Selasa (9/10/2018), lahan-lahan yang disediakan tersebut berada tepat di sisi kiri stasiun. Lahan ini menjadi satu bagian dengan Stasiun Rawa Buntu.

Sebelumnya, area ini dimanfaatkan sebagai tempat parkir kendaraan roda empat warga yang hendak ke Stasiun Rawa Buntu. Area ini juga digunakan sebagai pintu masuk utama para pengguna commuter line dari Rawa Buntu.

Namun, setelah hari raya Idul Adha 1439 Hijriah pada akhir Agustus lalu, area tersebut mulai ditutup dan tak difungsikan. Beberapa pintu kecil yang ada di bagian bagian samping ikut ditutup. Lahan itu mulai disterilkan. Namun, untuk saat ini masih ada dua minimarket yang masih beroperasi di area itu.

Dengan dibangunnya apartemen di Stasiun Rawa Buntu tentu sangat mempengaruhi kehidupan warga sekitar seperti Serpong, BSD, hingga Pamulang. Sebab, Stasiun Rawa Buntu telah menjadi primadona warga Tangerang Selatan yang hendak bepergian menggunakan commuter line.

Penasaran dengan rusun ini? Simak berita lengkapnya. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed