Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 10 Okt 2018 13:55 WIB

Siap-siap, Anies mau Bangun Rumah DP Rp 0 Lagi

Trio Hamdani - detikFinance
Ilustrasi Jakpro/Foto: pool Ilustrasi Jakpro/Foto: pool
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal membangun rumah DP Rp 0 lagi. Pembangunannya dilakukan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Seperti apa rencananya?

Direktur Pengembangan Usaha Jakpro Hanief Arie menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan tiga lokasi untuk dibangun hunian DP Rp 0.

"Ada beberapa lokasi yang bisa digunakan, satu yang sudah masuk di perencanaan kita di Rorotan (Jakarta Utara), kemudian di Depo LRT kita di kawasan Kelapa Gading, lokasi ketiga adalah di Yos Sudarso (Jakarta Utara)," katanya kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (10/10/2018).



Status tanah di Depo LRT dan Yos Sudarso yang akan dibangun adalah milik Pemprov Jakarta. Sementara di Rorotan milik Jakpro yang didanai dari penyertaan modal daerah (PMD). Namun tanah di Rorotan baru sebagian yang dikuasai oleh Jakpro

"Yang di Rorotan itu sebagian tanah yang kita miliki yang berasal juga dari penyertaan modal daerah. Jadi itu juga tanah yang dibeli Jakpro yang berasal dari penyertaan modalnya pemprov juga," paparnya.

Proses pengadaan tanah di Rorotan hingga kini masih berlangsung. Tapi dia tidak ingat berapa luas lahan yang kini sudah dikuasai.

"Jadi ini proses pengadaan lahannya masih berlangsung. Kita sudah memiliki, saya lupa jumlahnya tapi kita baru memiliki sebagian, yang di Rorotan," tambahnya.

Seperti diketahui, rumah DP Rp 0 merupakan program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakilnya Sandiaga Uno yang kini sudah mundur dari jabatannya karena mengikuti perhelatan Pilpres 2019.






Tonton juga 'Anies Apresiasi DP Rumah Rp 0 Dilaksanakan secara Nasional':

[Gambas:Video 20detik]

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed