Follow detikFinance
Kamis, 11 Okt 2018 17:20 WIB

Karawang Bakal Punya Perumahan Berstandar Jepang

Moch Prima Fauzi - detikFinance
Foto: Dok Summarecon Foto: Dok Summarecon
Jakarta - Karawang akan memiliki perumahan berstandar Jepang yang dibangun oleh PT Summarecon Agung Tbk melalui anak perusahaannya yaitu Summarecon Property Development. Hal ini terwujud berkat adanya kerja sama dengan PT Toyota Housing Indonesia yang merupakan anak usaha dari Toyota Housing Corporation Ltd.

Dari kerja sama ini, rencananya akan dibangun sebanyak 2 cluster hunian di kawasan Summarecon Emerald Karawang. Kedua perusahaan juga merencanakan untuk mengkaji peluang dibangunnya dormitory untuk karyawan Toyota.

"Summarecon selalu percaya bahwa kualitas dan komitmen kami dalam ketepatan waktu, serta inovasi yang terus dihadirkan akan menjadi magnet utama bagi masyarakat untuk memilih properti. Salah satu inovasi terbaru yang akan kami perkenalkan yaitu sebuah cluster hunian dengan desain dan kualitas yang diadaptasi dari negara Jepang," kata President Director PT Summarecon Agung, Adrianto P. Adhi dalam keterangan tertulis, Rabu (10/10/2018).


"Cluster ini merupakan hasil kemitraan berbentuk Joint Venture Company antara PT Summarecon Poperty Development dan PT Toyota Housing Indonesia dengan masing-masing kepemilikan saham 51% - 49%. Saat ini kami melakukan penandatanganan MoU, yang selanjutnya akan disusul penandatanganan perjanjian kerja sama pada akhir November 2018," sambungnya.

Untuk diketahui, Toyota Housing Corporation telah melakukan penelitian dan pengembangan rumah rangka baja yang kuat terhadap api, anti bocor dan tahan terhadap gempa di negara asalnya. Hingga saat ini, perusahaan tersebut telah memasok lebih dari 100.000 unit rumah di Jepang selama kurun waktu 37 tahun.


"Kami percaya bahwa kemitraan dengan PT Toyota Housing Indonesia di Summarecon Emerald Karawang ini akan menghasilkan produk berkualitas dengan tepat waktu. Kedua cluster tersebut akan terdiri dari 550 unit rumah 1 dan 2 lantai, di atas lahan seluas 64.500㎡," ungkap Executive Director PT Summarecon Agung, Albert Luhur.

Dia menjelaskan, PT Toyota Housing Indonesia akan lebih banyak berperan sebagai konsultan yang membantu dalam tahap perencanaan (planning), pra-design (preliminary design), pemilihan material bangunan dan konstruksi untuk memastikan kualitas produk serta pelaksanaan pembangunan proyek yang efisien. Sedangkan Summarecon akan bertanggung jawab dalam keseluruhan pengadaan konstruksi, aktivitas promosi dan marketing serta keseluruhan pelaksanaan pembangunan proyek. (ega/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed