Follow detikFinance
Jumat, 12 Okt 2018 19:15 WIB

Serah Terima Rumah DP Rp 0 DKI Dimulai Juli 2019

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Gubernur Anies Baswedan di peluncuran ruma DP Rp 0 Klapa Village. (Indra Komara/detikcom) Foto: Gubernur Anies Baswedan di peluncuran ruma DP Rp 0 Klapa Village. (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Pembangunan proyek rumah DP Rp 0 Samawa dari Pemprov DKI masih dikerjakan. Pembangunan konstruksi hunian tersebut ditargetkan bisa mulai ditempati pada pertengahan 2019.

PLT Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman DKI Meli Budiastuti mengatakan pihaknya memperkirakan unit rumah susun (rusun) bisa mulai siap pada Juli 2019. Pada saat itu, pembeli bisa mulai menempati hunian yang terletak di Klapa Village, Jakarta Timur tersebut.

"Siap unitnya ini Juli 2019. Apabila bangunan sudah hampir siap, nah 3 bulan sebelumnya, apabila sebelum dilakukan PPJB antara pemohon sebagai penerima manfaat itu nanti akan dilakukan PPJB dengan PD Pembangunan Sarana Jaya," katanya di Jakarta, Jumat (13/10/2018).



Dia juga menjelaskan bahwa pembeli harus melengkapi berbagai syarat serta proses sebelum bisa mendapatkan hunian tersebut. Contohnya seperti pengecekan oleh pihak perbankan.

"Nanti akan dilakukan bank check lagi oleh Bank DKI bila memenuhi syarat akan ditindaklanjuti dengan akad kredit. Jadi mulai awal 2019 itu bisa proses lain-lainnya seperti akad kredit," katanya.

Sementara itu Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan saat ini progres pembangunan baru mencapai 15%. Namun, dia tetap optimis bisa menyelesaikannya di 2019.

"Pembangunan sudah mencapai 15%. sekarang sudah masuk lantai ke 4 dari 21 lantai yang direncanakan. Target Januari 2019 topping off dan hand over Juli 2019," katanya.

(fdl/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed