Follow detikFinance
Selasa, 16 Okt 2018 17:34 WIB

Cerita Satpam soal James Riady ke Meikarta Naik Heli Tiap Hari

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Muhammad Abdurrosyid Foto: Muhammad Abdurrosyid
Bekasi - Meikarta menjadi proyek prestisius terbaru Lippo Group yang dipimpin oleh James Riady. Proyek kawasan hunian terintegrasi ini menyita perhatian lewat nilai investasinya yang fantastis dan ambisi membangun sebuah kota baru.

James sendiri ternyata cukup rutin mengunjungi proyek yang menghabiskan biaya investasi Rp 278 triliun ini. Salah seorang petugas pengamanan di area proyek menyebutkan James setiap pagi rutin berkunjung ke Meikarta dengan menggunakan helikopter.

Sebuah helipad yang dibangun di area central park digunakan sebagai tempat mendarat helikopter tersebut. Helipad tersebut berada di samping sebuah shopping mall yang tengah dibangun di area central park.

"Biasanya helinya itu sampai sebelum jam 10 pagi. Sekitar 4 jam mungkin, habis itu baru balik lagi," katanya kepada detikFinance saat ditemui di lokasi, Selasa (16/10/2018).

Helikopter yang ditunggangi James biasanya menunggu di helipad sampai James kembali dari Meikarta. Tak jauh dari helipad tersebut, ada kantor Lippo Cikarang yang biasanya dikunjungi James. Selain itu, ada pula marketing gallery yang terletak di sebelah orange county, proyek Lippo lainnya yang ada di area Meikarta.

Namun sayang, central park yang sedang ditutup tersebut tak dapat dimasuki lantaran disebut tengah ada sejumlah pekerjaan. Berdasarkan pantauan drone, tak lagi ada sosok balon bebek kuning raksasa yang mengapung di atas danau buatan.

Padahal sosok bebek kuning raksasa atau Giant Yellow Duck (GYD) itu sebelumnya adalah ikon Meikarta yang mengapung di danau seluas 25 hektar di tengah-tengah Kota Baru Meikarta. Tapi kini central park yang biasa dipakai oleh warga sekitar sedang ditutup dan sudah berlangsung sejak Lebaran.

Program detikcom Apa Saja Kita Kasih
Di bulan Oktober ini detikcom bikin program 'Mau Apa Aja Kita Kasih' bekerja sama dengan Seva.id yang merupakan anak perusahaan Astra International di dunia digital.

Program ini sengaja dibuat supaya pembaca detikcom bisa mewujudkan apa saja permintaan yang mereka punya, salah satunya adalah DP untuk beli rumah.

Bagaimana caranya? Cukup lengkapi formulir data diri, lalu pilih salah satu list permintaan yang diinginkan, jangan lupa tuliskan detail permintaannya, misalnya ingin DP Rumah daerah Depok senilai Rp 50 juta.

Tuliskan pada kolom yang ada di detik.com/sevaid/, klik tombol lanjutkan, isi password di website Seva.id lalu klik tombol daftar, serta konfirmasi akun anda di email yang telah anda daftarkan. Program ini berlaku sampai 31 Oktober 2018.

Anda juga bisa menuliskan permintaan lain di luar daftar permintaan yang sudah tertera. Caranya dengan menu "lainnya" pada daftar permintaan lalu menuliskan detail permintaan dan alasan mengapa memilih permintaan tersebut.

Isi formulir dengan lengkap sesuai dengan alur yang ada pada paragraf di atas sampai pada halaman "Thank you" dan konfirmasi akun yang akan dikirim ke email yang telah didaftarkan, sebagai syarat menjadi pemenang.

Buruan daftar dan semoga berhasil jadi pemenang!
(eds/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed