Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 17 Nov 2018 11:07 WIB

Bangun Apartemen Milenial, WIKA Realty Gandeng Desainer UNKL347

Mustiana Lestari - detikFinance
Foto: Dok WIKA Foto: Dok WIKA
Jakarta - Developer WIKA Realty meluncurkan hunian eksklusif Apartemen Tamansari Kencana yang segera dibangun di lokasi strategis kawasan Antapani, Bandung Timur. Berbeda dari sebelumnya, pada proyek pengerjaan apartemen ini, WIKA Realty menggandeng designer asal Bandung terkenal dengan brand UNKL347, Dendy Darman.

"Bentuk kolaborasi yang dihasilkan adalah unit hunian yang dirancang khusus oleh tim Dendy & Darman Studio. Kolaborasi ini akan berlangsung hanya di satu lantai Apartemen Tamansari Kencana yang diberi nama artist series floor," demikian dalam keterangan rilis WIKA Realty yang diterima detikcom, Sabtu (17/11/2018).


Kreatif Koridor yang merupakan karya inovasi Tamansari Kencana diterjemahkan oleh Dendy & Darman Studio menjadi fasade koridor unit-unit hunian yang memiliki pintu dan kaca yang besar.

 Site Engineer Proyek Apartemen Tamansari Kencana / Kasi Teknik Wika Realty Adi Media (Kanan Kemeja Biru) dan Designer UNKL347 Dendy Darman (Kaos Hitam) Site Engineer Proyek Apartemen Tamansari Kencana / Kasi Teknik Wika Realty Adi Media (Kanan Kemeja Biru) dan Designer UNKL347 Dendy Darman (Kaos Hitam) Foto: wika realty

Sehingga saat berjalan di koridornya penghuni seolah-olah berjalan di sebuah jalan setapak dengan rumah-rumah yang saling berhadapan.

"Konsep kehidupan bertetangga diaplikasikan dari hunian landed ke bangunan highrise. Kemudian setiap unit dirancang berbeda satu dengan yang lainnya merupakan salah satu keunikan dari kolaborasi ini," lanjut rilis tersebut.

Sentuhan pengrajin lokal Indonesia dengan bahan baku kayu dan rotan menjadi gaya desain yang dibuat oleh Dendy & Darman Studio. Dengan hadirnya kolaborasi ini diharapkan bisa menjadi pilihan baru bagi masyarakat urban yang berjiwa muda.

PT WIKA Realty Tbk juga mendaulat konsultan Bias Tekno Kreasindo yang dipimpin oleh arsitek Sardjono Sani dan telah dikenal dengan karyanya seperti Bintaro Centre, Kemang Raya Apartment, Cinema Central Park dan Open Mall Kelapa Gading.


Sebelumnya, PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty) melanjutkan kesuksesan Apartemen dan condotel La Grande dan Apartemen Tamansari Panoramic, dengan meluncurkan hunian eksklusif Tamansari Kencana.

Dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Agung Salladin selaku direktur utama PT WIKA Realty, launching apartemen ini dilakukan di Hotel Best Western Jalan Merdeka Bandung dengan mengundang ratusan pembeli yang beruntung mendapatkan kesempatan memiliki unit Apartemen Tamansari Kencana dengan harga awal melalui NUP.

Tamansari Kencana dikembangkan di atas lahan seluas 1,5 Ha, terdiri dari apartemen 3 tower dengan 1.614 unit tersedia dalam 4 tipe kamar, yaitu Tipe Studio, 1 Bedroom, 2 Bedroom dan tipe 3 Bedroom.

Bangun Apartemen Milenial, WIKA Realty Gandeng Desainer UNKL347Foto: Dok WIKA

Hunian eksklusif ini juga dilengkapi dengan fasilitas premium untuk mendukung gaya hidup serta kebutuhan penghuni, seperti smart home, jogging track terpanjang di Kota Bandung, gym, swimming pool, whirlpool, dan kids pool yang dilengkapi dengan pool bar, landscape playground, serta unit komersial pada retail area.

Tamansari Kencana memiliki desain yang mengadopsi konsep lagoon yang mengintegrasikan elemen air dan vegetasi dalam arsitekturnya, menghadirkan Serenity of Urban Living. Keunikan arsitektur lainnya yang ditonjolkan oleh apartemen ini adalah konsep landscape yang memiliki perbedaan ketinggian tanah di area podium bangunan.

Terletak di kawasan perumahan eksklusif di Jalan Terusan Jakarta, Antapani Bandung, Apartemen Tamansari Kencana menawarkan keunggulan lokasi strategis dengan aksesibilitas tinggi karena adanya rencana pembangunan stasiun LRT yang hanya selangkah dari gerbang Tamansari Kencana. Begitu juga dengan akses menuju flyover Antapani menuju pusat perbelanjaan, pendidikan, perkantoran dan tentu saja pusat kota. (mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed