CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 10 Des 2018 16:19 WIB

Kerja di Jakarta Tinggal di Rawa Buntu, Ini Solusinya

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance
Tangerang - Ada kabar Gembira, bagi karyawan kantoran di Jakarta tapi tinggal di kota-kota pinggiran Jakarta seperti wilayah BSD, Serpong, Pamulang, Cisauk dan sekitarnya.

Saat ini, sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengembangkan proyek rusun nempel stasiun alias hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) di Tangerang Selatan seperti Rawa Buntu.

Meski dibangun di luar kota Jakarta, namun akses dari Rawa Buntu, Tangerang Selatan menuju Jakarta Pusat hanya butuh waktu 30 menit.

Pagi ini detikFinance menelusuri perjalanan dari Stasiun Tanah Abang ke Rawa Buntu dengan menggunakan kereta commuterline alias KRL.


Kereta dengan beberapa jurusan bisa digunakan untuk menuju Rawa Buntu atau sebaliknya yaitu dari Rawa Buntu menuju Jakarta Pusat. Seperti rute StasiunTanah Abang-Serpong , StasiunTanah Abang-Maja, Stasiun Tanah Abang-Rangkas Bitung dan Stasiun Tanah Abang-Parung Panjang tersedia setiap 10 menit.

Pagi tadi perjalanan dari Stasiun Tanah Abang dimulai pada pukul 08.20 dengan menggunakan KRL menuju Serpong. Di dalam kereta menuju Serpong di dalam gerbong tampak lenggang.

Dari Stasiun Tanah Abang kereta sempat berhenti di lima stasiun, yaitu Stasiun Palmerah, Stasiun Kebayoran, Stasiun, Stasiun Pondok Ranji, Stasiun Jurangmangu, Stasiun Sudimara dan akhirnya di Stasiun Rawa Buntu.


Durasi perjalanan dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Rawa Buntu hanya 30 menit. Proyek ini pada Septermber 2018 lalu, pembangunan rusun nempel stasiun di Rawa Buntu diproyeksi groundbreaking pada November 2018.

Namun, baru pada 10 Desember ini mulai dibangun dengan peresmian yang langsung dilakukan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno di Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan.

Dengan keberadaan rusun ini nantinya, penghuni bisa lebih mudah mengakses tranportasi umum. Karena keluar area pemukiman langsung bisa berjalan kaki menuju stasiun kereta.



Tonton juga 'Cakep! 3 Rusun Nempel Stasiun Segera Hadir di Tangerang':

[Gambas:Video 20detik]

Kerja di Jakarta Tinggal di Rawa Buntu, Ini Solusinya
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed