Pasca Tsunami, Hanya 10 Kamar Hotel Tanjung Lesung yang Buka Tahun Baru

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 24 Des 2018 20:46 WIB
Foto: (dok TCC Kemenpar)
Jakarta - Hotel di kawasan Tanjung Lesung akan dibuka sebagian pada tanggal 1 Januari 2019 atau Tahun Baru. Sebab, sebagian bangunan masih digunakan walaupun telah disapu tsunami Selat Sunda.

CEO dan Founder PT Jababeka Tbk Setyono Djuandi Darmono sebagai pengelola mengatakan, penginapan tersebut bakal digunakan untuk para ahli dan peneliti bencana

"Karena masih banyak utuh, yang bisa, tinggal dibersihkan. Karena harus dibersihkan sprei kotor, handuk kotor," kata dia dalam konferensi pers di Menara Batavia Jakarta, Senin (24/12/2018).

Dia menuturkan, paling tidak kamar yang dibuka sebanyak 10 kamar. Dia bilang, hotel di kawasan Tanjung Lesung sebanyak 250 kamar.


"Moga-moga tahun baru ya 10 kamar siaplah," ujarnya.

Darmono menuturkan, keputusan untuk membuka lagi Tanjung Lesung baru tadi pagi. Harapannya, Tanjung Lesung segera kembali bangkit.


"Tanggal 1 bagaimana, ini baru putus tadi pagi kita rapat harusnya libur, kita masuk semua, direksi batal semua cutinya, untuk mempersiapkan tanggal 1 siap kita siap buka. Kalau lihat lapangan sebetulnya berat, tapi ramai-ramai minta bantuan pemerintah, PUPR, mudah-mudahan tidak mengecewakan," tutupnya.


Simak video 'Kawasan Wisata Tanjung Lesung Tetap Buka Saat Tahun Baru':

[Gambas:Video 20detik]

Pasca Tsunami, Hanya 10 Kamar Hotel Tanjung Lesung yang Buka Tahun Baru
(zlf/zlf)