Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 17 Jan 2019 12:51 WIB

Tak Cuma Traveling, Milenial Mulai Bergairah Cari Rumah

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani - detikFinance Foto: Trio Hamdani - detikFinance
Jakarta - Kaum milenial kerap dianggap lebih mementingkan jalan-jalan ketimbang menyiapkan diri untuk memiliki rumah. Namun generasi kelahiran 1980-an hingga 1990-an itu mulai sadar untuk memiliki hunian.

Berdasarkan data yang diolah oleh Rumah.com, Country Manager Rumah. com Marine Novita mengatakan, jumlah pengunjung portal pencarian rumah tersebut justru paling banyak adalah mereka yang berusia 21-29 tahun, yaitu kalangan milenial.

"Memang benar milenial suka traveling. Kalau saya berdasarkan data saja yang datang ke Rumah.com cukup mengagetkan, ternyata yang benar benar lagi cari properti umurnya 21-29 tahun sebanyak 44%. Umur 21-29 ini ya kaum milenial itu," katanya dalam sebuah diskusi di Jakarta, Kamis (17/1/2019).


Sementara itu, sisanya adalah mereka yang berusia 31-39 tahun sebanyak 35%, dan yang berusia 40 tahun adalah 21%.

Menariknya, dari 44% milenial yang sedang mencari rumah, 63% di antaranya sedang membutuhkan rumah dalam waktu dekat. Rumah yang mereka cari adalah rumah baru, bukan rumah bekas.

"Ini jadi harapan teman-teman ternyata trennya lagi positif ya. Kesempatan untuk membangun itu ada. Jadi dari 44% itu 63% lagi cari rumah dalam waktu 6 bulan ke depan, dan yang mereka cari rumah baru bukan second," jelasnya.


Sebagai gambaran, data tersebut diolah berdasarkan jumlah pengunjung Rumah.com sebanyak 6 juta.

"Saya ngomong berdasarkan data ya, kita dikunjungi 6 juta pengunjung, data itu kita olah," tambahnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed