Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 18 Jan 2019 16:36 WIB

Selesai Juli, Rumah DP Rp 0 Anies Sudah Terbangun 20 Lantai

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Herdi Alif Al Hikam Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta - Pembangunan proyek rumah DP Rp 0 dari Pemprov DKI Jakarta ditargetkan selesai Juli 2019. Saat ini pengerjaan konstruksi hunian 21 lantai itu sudah hampir rampung dibangun.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, saat ini progres keseluruhan bangunan sudah 38,5%. Sarana Jaya adalah BUMD DKI yang menggarap proyek tersebut.

"Sampai saat ini sudah mencapai 38,5% ya. Target kita di akhir Januari atau paling lambat awal Februari sudah bisa topping off. Sekarang sudah mencapai lantai 20 dari 21," katanya saat berbincang dengan detikFinance di kantornya, Jakarta Pusat, seperti ditulis Kamis (17/1/2019).

Jika sesuai jadwal, topping off atau pengatapan bakal dilakukan paling cepat akhir Januari atau selambat-lambatnya awal Februari.


Setelah topping off dilakukan di Januari akhir, artinya seluruh pekerjaan konstruksi selesai. Pihaknya tinggal menyelesaikan finishing. Proses finishing ditargetkan selesai Juli 2019.

"Itu pasang dinding, pengecatan, mechanical electrical dan yang lain lain, semuanya, kelengkapan daripada apartemen itu sendiri, lift, itu bisa selesai seluruhnya sesuai schedule kita bulan Juli 2019," jelasnya.

Menurutnya selama faktor cuaca tidak bermasalah, target target tersebut bisa dicapai dan tidak menyebabkan molor.



"Ya sebenarnya kita usahakan untuk tidak mundur ya semuanya sesuai dengan rencana. Yang penting faktor cuacanya, kalau cuacanya baik saya pikir nggak ada masalah," tambahnya.


Simak Juga 'Dilema DP 0% untuk Kredit Motor dan Mobil':

[Gambas:Video 20detik]


Selesai Juli, Rumah DP Rp 0 Anies Sudah Terbangun 20 Lantai
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com