Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 18 Jan 2019 17:16 WIB

Diguyur Rp 500 M, Tahun Ini Sarana Jaya Bangun Rumah DP Rp 0 Lagi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Direktur Utama Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan. Grandyos Zafna - detikcom Foto: Direktur Utama Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan. Grandyos Zafna - detikcom
Jakarta - PD Pembangunan Sarana Jaya Bakal kembali membangun rumah DP Rp 0 di 2019. Saat ini rumah DP Rp 0 baru ada di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Pihaknya akan membangun di 2 lokasi, yaitu Cilangkap dan Pulo Gebang. Keduanya berlokasi di Jakarta Timur.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, pihaknya sudah mendapat kucuran penyertaan modal daerah (PMD) dari Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp 935 miliar.

Dari PMD yang diterima itu, sekitar Rp 500 miliar digunakan untuk pengadaan tanah dan tambahan biaya pembangunan rumah DP Rp 0.

"Kemarin tahap pertama sudah dicairkan. PMD kita yang tahap 1 itu Rp 935 miliar. Itu sekitar Rp 500 miliaran digunakan untuk rumah DP Rp 0. Berangkat dari sana baru kita melakukan pengadaan tanahnya," katanya saat berbincang dengan detikFinance di kantornya, Jakarta Pusat, seperti ditulis Kamis (17/1/2019).


Dari PMD tersebut, pihaknya berhasil mengadakan tanah seluas 7 hektar. Masing-masing lahan, untuk Cilangkap 2,9 hektar dan Pulo Gebang 4,1 hektar.

"Sebagian ya, sebagian digunakan untuk pengadaan tanah dan pembangunannya nanti. Sekarang kita sudah ada, kurang lebih stok kita hampir 7 hektar untuk pengembangan rumah DP Rp 0," sebutnya.

Targetnya, rumah DP Rp 0 di Cilangkap siap dibangun pada Mei atau Juni. Sedangkan di Pulo Gebang ditargetkan September atau Oktober.


"Untuk yang Cilangkap nih kurang lebih sekitar bulan Mei/Juni tahun ini sudah bisa groundbreaking, dilakukan pembangunan. Selanjutnya yang di Pulo Gebang bisa kita mulai bulan September/Oktober," tambahnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com