Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 21 Jan 2019 17:59 WIB

Anies Masih Seleksi Pembeli Rumah DP Rp 0, Warga Harap Bersabar

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Herdi Alif Al Hikam Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta - Program Rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, telah dibuka pendaftarannya. Hingga kini, sudah ada 2.400 warga DKI Jakarta yang mendaftarkan diri untuk memiliki rumah tersebut.

Menurut Kepala UPT Rumah Dp Rp 0, Zikran Kurniawan pihaknya masih memilih 780 orang terpilih untuk mendapatkan unit Rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Dia enggan menyebutkan kapan waktu pengumuman penerima unit rumah tersebut.

"Saya nggak bisa janjikan waktu, sabar aja. Pokoknya, ini secepatnya kami umumkan cuma kami masih lakukan pengecekan dan validasi kepada para pendaftar," ungkap Zikran kepada detikFinance, Senin (21/1/2019).


Meskipun dia enggan menyebutkan kapan pastinya pengumuman, Zikran menyebut ada kemungkinan pengumuman dilakukan dekat bulan Juli. Karena, bulan Juli menurutnya merupakan waktu akad kredit bagi para pendaftar yang terpilih.

"Mungkin dekat-dekat Juli, mungkin lho ya kami belum bisa janjikan waktu, dekat Juli itu karena Juli akad kreditnya. Malah kalau bisa Agustus sudah bisa ditempati," ungkap Zikran.

Zikran mengatakan bahwa kini pihaknya masih terus menyeleksi pendaftar untuk mendapatkan unit Rumah DP Rp 0.


"Seleksinya ada dari seleksi internal pemerintah DKI, mulai dari kependudukannya, kita periksa penghasilannya dia juga, dan perpajakan juga lancar gak. Terus keuangannya juga diseleksi sama Bank DKI sebagai pihak perbankan yang kasih kredit," kata Zikran. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed