Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 02 Feb 2019 12:46 WIB

Cek Pameran Perumahan, Rini: Dekat Transportasi Publik Nggak?

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Menteri BUMN Rini Soemarno di Indonesia Property Expo 2019/Foto: Puti Aini Yasmin Menteri BUMN Rini Soemarno di Indonesia Property Expo 2019/Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno hari ini melakukan kunjungan ke pameran perumahan Indonesia Property Expo (IPEX) 2019. Saat melakukan kunjungan, hal yang menjadi perhatian Rini adalah akses transportasi umum.

Pameran IPEX 2019 digelar oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) di JCC, Senayan, Jakarta. Pembukaan pameran dilakukan oleh Rini dan Direktur Utama BTN Maryono.

Setelah pembukaan, Rini dan Maryono mengelilingi pameran dan memasuki booth yang menawarkan proyek rumah hingga apartemen.


Di sela-sela kunjungannya, hal utama yang Rini fokuskan adalah mempertanyakan akses hunian menuju transportasi publik. Sebab hal itu dinilai sebagai aspek utama.

"Tadi di booth-booth pameran saya selalu tanya apakah apartemennya dekat dengan transportasi publik? Karena menurut saya itu yang paling utama," kata dia di sela-sela kunjungan, JCC, Jakarta, Sabtu (2/2/2019).

Lebih lanjut, ia meminta kepada Maryono untuk selalu memperhatikan aspek tersebut. Pasalnya, saat ini pemerintah tengah menggenjot penggunaan transportasi umum.

"Memang ini yang saya dorong terus juga kepada BTN yang dalam memberikan pembiayaan kepada para developer harus selalu juga memperhatikan transportasi umum. Itu yang ke depannya harus kita dorong ke sana," papar dia.


Selain itu, ia juga menyoroti harga hunian. Sebab, saat ini yang paling banyak membutuhkan rumah yakni kaum milenial.

"Terus harganya berapa. Jadi memang di Indonesia ini kan kebutuhan untuk rumah tinggal backlog masih banyak sekali. Terutama tentunya bagi kaum milenial dan pasangan baru menikah yang mencari tempat, itu biasanya sangat dibutuhkan," tutup dia. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed