Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 19 Feb 2019 15:15 WIB

Mulai Rp 200 Jutaan, Apartemen Ini Tawarkan Konsep Ramah Lingkungan

Tia Reisha - detikFinance
Foto: Tia Reisha/detikcom Foto: Tia Reisha/detikcom
Tangerang - Barat Jakarta merupakan kawasan dengan pangsa properti yang terus berkembang. Hal ini juga dibuktikan dengan hadirnya apartemen yang dipasarkan Rp 200 jutaan sudah termasuk PPn dengan mengusung konsep ramah lingkungan.

Apartemen ini adalah EcoHome yang digagas oleh Ciputra Group. Apartemen pertama di CitraRaya Tangerang ini berada di kawasan Ecopolis yang merupakan perpaduan antara hunian dan komersil yang terintegrasi serta dikelilingi oleh berbagai fasilitas skala kota mandiri modern.

"EcoHome merupakan apartemen pertama di CitraRaya yang kita persembahkan bagi semua kalangan, terutama kaum urban karena memang harganya sangat terjangkau. Terlebih, fasilitas yang ada di dalamnya juga sangat mendukung berbagai kebutuhan kaum urban," ujar Associate Director PT Ciputra Residence, Yance Onggo, di CitraRaya Tangerang, Selasa (19/2/2019).

Menurutnya, EcoHome dirancang dengan menerapkan konsep Eco Culture sehingga ramah lingkungan. Di EcoHome memiliki bangunan dengan lorong yang dilengkapi jendela sehingga bisa menghemat listrik.


"Penggunaan listrik dikurangi, di kawasan Ecopolis ini juga dibikin STP (Sewage Treatment Plant) sehingga air yang masuk disaring dulu sebelum mengalir ke danau dan digunakan untuk menyiram tanaman di CitraRaya. Catnya juga green label. Lampunya sudah menggunakan LED. Ada juga pengolahan sampah dari organik jadi pupuk sehingga sampah tidak ada yang keluar dari CitraRaya. Selain itu, ada nursury area, community movement, pemanas air tenaga surya, hingga biological septiktank," sambung Yance.

Dalam mengembangkan kawasan Ecopolis, Ciputra Group bekerja sama dengan developer ternama asal Jepang, yakni Mitsui Fudosan Residential. Berdiri sejak 1941, Mitsui Fudosan Residential kini juga mengembangkan proyeknya di beberapa negara di Asia Tenggara. Di antaranya Taiwan, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Fasilitas pendukungnya pun lengkap, baik pusat belanja maupun lifestyle juga telah tersedia lengkap dalam satu kawasan terintegrasi. Hal ini tentunya sangat memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi para penghuninya.

"Sebelum kita bangun EcoHome, terlebih dahulu kita sediakan berbagai fasilitas pendukungnya. Selain sudah beroperasionalnya EcoClub dan EcoPlaza yang menjadi pusat belanja dan lifestyle, EcoHome juga dikelilingi fasilitas kesehatan, sekolah, universitas, sarana ibadah, pasar bersih, pusat kuliner, pusat otomotif, hotel, kawasan hiburan keluarga, hingga perkantoran. Hal ini menunjukan EcoHome menjadi salah satu primadona properti yang wajib dimiliki," lanjut Yance.

Ia juga menjelaskan EcoHome sedang dalam tahap pembangunan untuk Tower A (Suginoki) dan Tower B (Yashinoki). Pembangunan kedua tower yang dimulai sejak 2018 lalu sudah menyelesaikan tahap topping off di seluruh bagian. Saat ini, kedua tower tengah melaksanakan finishing tahap akhir sehingga mulai bulan Juli 2019 mendatang direncanakan akan segera diserahterimakan secara bertahap kepada konsumen.


"Kami sangat menjaga komitmen untuk melaksanakan serah terima unit dengan tepat waktu. Saat ini pelaksanaan pembangunan telah mencapai lebih dari 90% atau hanya tinggal melaksanakan finishing saja. Sehingga bulan Juli nanti kita siap serahterimakan unit dengan tepat waktu," pungkas Yance.

Setiap tower memiliki dua blok yakni ganjil dan genap serta memiliki tiga tipe ruangan berbeda yaitu studio B (15,26 meter persegi), studio A (16,24 meter persegi), dan Studio C (22,98 meter persegi).

Untuk tipe studio B di blok ganjil tower A dihargai mulai Rp 219 jutaan (cash 1 bulan) dan Rp 224 jutaan untuk 6 bulan (tanpa DP). Sementara di blok genap dengan tipe studio sama dijual seharga Rp 208 jutaan.

Di tower B harga untuk tipe studio B di blok ganjil, dijual mulai Rp 220 jutaan (cash 1 bulan) dan Rp 224 jutaan untuk 6 bulan (tanpa DP). Di blok genap, harganya mulai Rp 225 jutaan. (prf/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed