Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 14:58 WIB

JK Panggil Menkeu hingga Menteri PUPR Bahas Rumah ASN, TNI, Polri

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Jusuf Kalla (JK) jajal MRT Jakarta (Dok. Setwapres) Foto: Jusuf Kalla (JK) jajal MRT Jakarta (Dok. Setwapres)
Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) siang ini memanggil beberapa menteri kabinet kerja ke rumah dinasnya di Jalan Diponegoro seberang Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan detikFinance, Kamis (21/2/2019). Wapres JK akan memimpin rapat mengenai program penyediaan rumah bagi aparatur sipil negara (ASN), prajurit TNI, dan anggota Polri.

Menteri kabinet kerja yang hadir dalam rapat tersebut adalah, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR Sofyan Djalil, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.


Rapat dijadwalkan pada pukul 14.00 WIB namun baru berlangsung sekitar pukul 14.15 WIB.

Sebelumnya, Real Estate Indonesia (REI) mengusulkan kepada pemerintah untuk memberikan kemudahan bagi para aparatur sipil negara (ASN), prajurit TNI, dan anggota Polri memiliki rumah.

Ketua Umum REI Soelaeman Soemawinata mengatakan usulan tersebut yaitu penurunan beban pajak pertambahan nilai (PPN), tidak ada BI checking, dan ketentuan aturan rumah kosong.

"Kami dari REI menghadap Pak Wapres, karena kebetulan beliau ketua tim pengembangan perumahan ASN, TNI, dan Polri," kata Soelaeman di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (4/2/2019).


Sampai saat ini terdapat 945 ribu ASN, 275 ribu TNI, dan 360 ribu anggota Polri yang belum memiliki rumah. (hek/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed