Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 13 Apr 2019 17:34 WIB

Rumah-rumah di Negara Ini Paling Mahal di Dunia, Berapa Harganya?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Istimewa/Sky Photography LA/Inhabitat Ilustrasi/Foto: Istimewa/Sky Photography LA/Inhabitat
Jakarta - Harga tempat tinggal atau rumah setiap saat terus mengalami peningkatan. Ini karena makin meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap hunian.

Mengutip laporan Global Living Report, Sabtu (13/4/2019), ada 10 kota di negara-negara di dunia yang memiliki harga rumah paling mahal.

Menempati posisi pertama ada Hong Kong yang rata-rata harga rumahnya sebesar US$ 1,23 juta. Hong Kong adalah negara yang terdiri dari budaya China dan budaya barat. Hong Kong memiliki populasi yang baik untuk financial hub dan pebisnis.


Posisi kedua ditempati oleh Singapura dengan harga rumah sebesar US$ 874,37 ribu. Negara ini merupakan salah satu pusat keuangan terbesar di dunia. Singapura memiliki teknologi, pendidikan, keamanan, inovasi, kesehatan, kualitas hidup, transportasi dan perdagangan internasional.

Selanjutnya Shanghai dengan rata-rata harga rumah US$ 872,55 ribu. Kota ini juga salah satu pusat keuangan terbesar di dunia.

Kota ini memiliki denyut perekonomian yang sangat tinggi. Pasalnya mulai dari pelabuhan untuk kontainer, industri manufaktur tersedia di kota ini.


Kemudian ada Vancouver dengan harga rumah US$ 815,32 ribu. Lalu Shenzhen US$ 680,28 ribu. Selanjutnya Los Angeles US$ 679,2 ribu.

Kota di Amerika Serikat (AS) New York memiliki harga rumah US$ 674,5 ribu. Kemudian London US$ 646,97 ribu. Sementara itu untuk Beijing US$ 629,76 ribu. Paris US$ 625,29 ribu (kil/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com