Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 22 Apr 2019 12:27 WIB

Bakal Dihuni PNS, Nilai Aset Wisma Atlet Kemayoran Masih Dihitung

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Wisma Atlet Kemayoran yang dibangun sebagai fasilitas atlet dan official Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 bakal dialihfungsikan menjadi rumah dinas bagi aparatur sipil negara (ASN) atau PNS. Saat ini proses menuju itu masih berlangsung.

Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan, saat ini aset Wisma Atlet Kemayoran masih dihitung oleh Kementerian Keuangan sebelum diserahterimakan ke Sekretariat Negara (Setneg). Nantinya Setneg yang akan mengatur peruntukannya bagi ASN.

"Itu dalam proses serah terima aset. Jadi Setneg maunya serah terima aset. Kan menteri keuangannya karena ini aset semua kan menteri keuangan, dalam proses serah terima aset," katanya ditemui di kawasan TMII, Jakarta, Senin (22/4/2019).


Pihaknya berharap Kementerian Keuangan bisa sesegera menyelesaikan penghitungan aset Wisma Atlet Kemayoran supaya bisa dilakukan serah terima.

"Memang baru dihitung kan aset, aset dihitung betul-betul, penghitungan nilai asetnya. Kementerian Keuangan sedang proses ya. Kita dorong secepatnya ya," sebutnya.


Dia mengatakan, Kementerian PUPR dalam hal ini hanya bertugas dalam pembangunan hunian tersebut. Dalam hal serah terima aset dilakukan melalui Kementerian Keuangan.

"Kita kan bangunkan saja, PU disuruh bangunkan saja, (selanjutnya) kita serahkan tapi serah terima ini melalui menteri keuangan yang punya aset," paparnya.

Dia tak tahu persis kapan proses penghitungan aset ini selesai. Menurutnya itu bisa ditanyakan ke Kementerian Keuangan. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com