Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 22 Apr 2019 20:38 WIB

Strategi Kejar Target Program Sejuta Rumah di 2019

Dana Aditiasari, Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Istimewa/Kementerian PUPR Foto: Istimewa/Kementerian PUPR
Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun ini memasang target lebih tinggi pada program Sejuta Rumah. Tahun ini targetnya 1.250.000 rumah yang terbangun.

"(Target tahun ini) 1.250.000. (Dibandingkan tahun 2018) naik, naik, dulu kan sejuta ya, kita coba," kata Dirjen Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid ditemui di kawasan TMII, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Dukungan Perbankan

Untuk mencapai target program sejuta rumah tahun ini, peran perbankan tak bisa diabaikan. Dalam kesempatan terpisah, Direktur Bank BTN Budi Satria, mengatakan perseroan terus melakukan berbagai langkah strategis dalam penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebagai wujud dukungan untuk kesuksesan Program Satu Juta Rumah.

"Sebagai agen Program Satu Juta Rumah, kami terus bersinergi dengan berbagai pihak. Kali ini, perseroan menggandeng pengembang di seluruh Indonesia untuk menggelar akad massal guna menyukseskan Program Sejuta Rumah," katanya di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/4/2014).

Di saat bersamaan, BTN menggelar akad massal 8.500 unit yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih dari Rp 1 triliun.

"Bank BTN akan terus ekspansif menyalurkan KPR sehingga akan kian banyak masyarakat Indonesia yang memiliki rumah, sesuai dengan target Program Satu Juta Rumah. Aksi akad massal ini juga akan memacu penyaluran kredit kami sehingga tumbuh sesuai target di 2019," jelasnya.

Adapun, dari total akad KPR tersebut terdiri atas akad KPR Subsidi sebanyak 7.900 unit dan akad KPR Non-subsidi 600 unit baik untuk konvensional maupun syariah.

Secara total, sejak tahun 1976 sampai dengan Maret 2019, perseroan telah menyalurkan KPR kepada masyarakat Indonesia lebih dari 4,4 juta unit rumah, baik KPR Subsidi maupun KPR Non Subsidi. (/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed