Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 13 Mei 2019 13:05 WIB

Cibinong Paling Banyak Dicari Orang Buat Beli Rumah

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Rengga Sancaya Ilustrasi/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Rumah murah jadi pilihan favorit masyarakat untuk mencari properti online seperti di OLX Indonesia. Sementara itu, Cibinong jadi kata kunci atau keyword lokasi yang paling banyak dicari.

Head of Real Estate Category OLX Indonesia Ignasius Ryan Hasim mengungkapkan berdasarkan data, Cibinong menjadi keyword utama dalam pencarian lokasi properti.

"Dari sisi lokasi, ternyata yang paling tinggi itu dari Cibinong, kemudian Purwokerto dan Kelapa Gading. Ini kita masih lihat dan dalami kenapa Cibinong yang paling banyak dicari," katanya di kantor OLX Indonesia, Jakarta, Senin (13/5/2019).


Adapaun rumah rumah yang banyak dicari ialah yang memiliki harga berkisar Rp 200-400 juta, kemudian Rp 400-600 juta. Wilayah Jabodebetabek jadi yang paling banyak menyediakan rumah murah dengan harga di kisaran tersebut.

Kemudian untuk filter kota yang paling banyak dicari secara umum ialah Bandung, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, dan Surabaya. Adapun harga-harga rumah di lima kota tersebut beragam.


Untuk Bandung, rumah yang paling banyak dicari dengan harga Rp 400-600 juta, Bekasi Rp 200-400 juta, Depok Rp 200-400 juta, Tangerang Selatan Rp 400-600 juta, dan Surabaya Rp 2-3 miliar.

"Yang menarik di Surabaya, harganya berbeda dengan kota-kota lain. Itu harga properti rata-rata di Surabaya," tuturnya. (fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed