Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 15 Mei 2019 14:58 WIB

Kepala Bappenas Panggil Dua Menteri Bahas Pindah Ibu Kota

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Pindah Ibu Kota Tim Infografis: Nadia Permatasari Foto: Pindah Ibu Kota Tim Infografis: Nadia Permatasari
Jakarta - Pemerintah terus membahas wacana pemindahan ibu kota. Untuk itu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro memanggil dua menteri ke kantornya.

Bambang memanggil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil ke kantonya untuk rapat membahas pemindahan ibu kota negara.

Dari pantauan detikFinance keduanya hadir sekitar pukul 14.00. Rapatnya sendiri dijadwalkan mulai pukul 14.00 hingga 16.00, rapat ketiga menteri ini diadakan secara tertutup.


Pemerintah sendiri berencana untuk memindahkan ibu kota negara karena Jakarta dinilai sudah terlalu padat dan memiliki beban yang berat.

Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menjelaskan untuk pembangunan kota baru ini membutuhkan waktu yang panjang. Namun bisa fungsional dalam kurun waktu 5 tahun.

"Kesungguhan pemerintah untuk mengeksekusi, jadi kalau tahun ini sudah diputuskan lokasinya. Tahun depan sudah dilakukan pembangunan infrastrukturnya dan bisa dipercepat, 5 tahun kota ini sudah fungsional," ujar Bambang saat Blak-blakan dengan detikcom pekan lalu, di Jakarta.

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed