Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 28 Mei 2019 20:45 WIB

Anak Usaha Adhi Karya Gandeng Yusuf Mansur Bangun Apartemen

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Ustaz Yusuf Mansur/Foto: Rifkianto Nugroho Ustaz Yusuf Mansur/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - PT Adhi Commuter Properti (ACP) anak usaha Adhi Karya menggandeng Ustaz Yusuf Mansur untuk membangun hunian mewah. Hunian tersebut direncanakan akan dikembangkan di wilayah Sentul, Bogor.

Direktur Utama ACP Amrozi Hamidi menyebutkan bahwa pihaknya dan pihak Yusuf Mansur akan menginvestasikan dana sebesar Rp 1,5 triliun dengan jangka waktu 5 tahun untuk membangun hunian mewah ini.

"Ini kerja sama bersama Ustaz Yusuf Mansur, biasanya kita sasar segmen menengah, ini kita coba sasar yang berbeda. Kami gelontorkan Rp 1,5 triliun untuk proyek ini," kata Amrozi di Kantor Pusat ACP LRT City Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (28/5/2019).


Amrozi juga menjelaskan bahwa proyek mewah ini menggunakan skema Kerja Sama Operasi (KSO) dengan keuntungan 50:50. Saat ini progres pengerjaan telah mencapai desain master plan.

Sementara itu, Direktur Keuangan ACP, Mochamad Yusuf menambahkan rencananya akan ada 5 tower dengan 2.500 unit apartemen yang dibangun. Proyek ini dibangun di atas lahan 4,5 hektar di Sentul Selatan.

"Konsepnya itu nyaman rileks, private, dan hijau. Semua kita kolaborasikan dengan (konsep) LRT City yang terdiri 5 tower, 1 tower hotel dan 4 tower residensial," kata Yusuf.

Beberapa fasilitas menarik penuniang hunian ini pun akan dibuat, mulai dari kawasan sport centre, masjid, dan aula umum. "Ini akan jadi Ubudnya di Sentul," ungkap Yusuf.


Ia pun menargetkan pembangunan awal alias ground breaking bisa dilakukan pada tahun depan. Sementara pengerjaan ditarget rampung pada tahun 2022.

Sebagai mitra, Ustaz Yusuf Mansur berharap kerja sama ini dapat terus mengembangkan bisnis untuk kedua belah pihak dalam jangka panjang. Termasuk keuntungan yang dibagi sama rata.

"Ya harapan saya ke depan ACP bisa terus mengembangkan bisnis propertinya. Saya kan masih baru, diajarin juga bisnis kaya gini, " kata Yusuf. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com