CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 10 Jun 2019 15:05 WIB

Orang Terkaya Sejagat Borong 3 Apartemen Rp 1,1 Triliun

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Foto: dok. Getty Images Foto: dok. Getty Images
New York - Orang terkaya dunia, Jeff Bezos, memborong tiga apartemen di daerah Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS). Nilainya diperkirakan mencapai US$ 80 juta atau sekitar Rp 1,12 triliun.

Seperti dilansir detikFinance dari CNN yang mengutip Wall Street Journal, Senin (10/6/2019), tiga apartemen yang dibeli Bezos itu berada di satu gedung. Penthouse di lantai paling atas, dan sisanya dua lantai di bawahnya menjadi milik Bezos.

Tiga lantai rumah baru Bezos itu luasnya mencapai 930 meter persegi untuk bagian dalam, ditambah dengan teras seluas 530 meter persegi di bagian luar.

Ada lima kamar tidur di apartemen mewah ini, lima kamar mandi dan tiga kloset untuk tamu. Dua lantai di bawah penthouse dibeli Bezos bulan lalu senilai US$ 28,45 juta atau sekitar Rp 400 miliar.


"Sulit sekali mendapatkan rumah dengan ruangan yang luas di Manhattan. Dengan menggabungkan tiga apartemen, dia (Bezos) mendapatkan nilai plus," kata presiden direktur biro real estate Miller Samuel, Jonathan Miller.

Namun demikian, rumah ini bukanlah yang termahal yang pernah dijual di Manhattan tahun ini. Januari lalu, miliuner Ken Griffin membeli properti seharga US$ 238 juta (Rp 3,3 triliun) di sana.

Lokasinya di 220 Central Park South, dengan luas 2.230 meter persegi yang terdiri dari beberapa lantai di bagian atas gedung. Ini menjadi rumah termahal yang pernah dijual di AS.

(ang/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed