Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 18 Jun 2019 14:27 WIB

Mewahnya Rumah Trump yang Dibeli HT Rp 193 M

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Washington Post via Google Earth Foto: Washington Post via Google Earth
Jakarta - Pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo telah membeli mansion atau rumah mewah milik Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Rumah itu dibeli dengan harga US$ 13,5 juta atau setara Rp 193 miliar (kurs Rp 14.300).

Rumah yang berlokasi di Beverly Hills, Los Angeles, California, secara diam-diam dijual oleh salah satu perusahaan milik Trump. Tiba-tiba dikabarkan yang membeli rumah itu adalah Hary Tanoe.

Melansir LA Times, Selasa (18/6/2019), rumah mewah itu memiliki gaya Tudor. Tudor sendiri merupakan gaya arsitektur rumah dari Inggris.


Rumah gaya Tudor muncul sejak zaman pertengahan sekitar 1485 hingga 1603. Gaya arsitekturnya didominasi dengan bangunan balok kayu dan memiliki cerobong asap yang tinggi.

Rumah milik Trump sendiri dibangun pada tahun 1927. Rumah memiliki dua lantai dan terletak di seberang Beverly Hills Hotel dan Will Rogers Memorial Park di North Canon Drive.

Rumah ini memiliki lima kamar tidur dan enam kamar mandi dengan luas bangunan 5.395 kaki persegi. Sementara luas lahannya mencapai 0,67 hektar dan dilengkapi halaman berumput hingga kolam renang di belakang.


Rumah itu sebelumnya memakai warna abu-abu gelap tetapi kemudian dicat oranye selama kepemilikan Trump.

Trump membeli properti itu senilai US$ 7 juta pada 2007. Menurut L.A. County, properti itu pada tahun lalu nilainya mencapai US$ 8,3 juta.



Tonton video Kasus Hary Tanoe Dihentikan, Tim 01: Tak Bisa Dijadikan Bukti:

[Gambas:Video 20detik]


Mewahnya Rumah Trump yang Dibeli HT Rp 193 M
(das/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com