Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 18 Jun 2019 18:15 WIB

Menengok Kembali Rencana HT-Trump Bikin 'Disneyland' di Sukabumi

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto
Jakarta - Nama Pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo kembali disandingkan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Hary Tanoe mengakui telah membeli rumah mewah atau mansion milik Trump di Beverly Hills California seharga US$ 13,5 juta atau setara Rp 193 miliar (kurs Rp 14.300).

Hubungan Trump dan Hary Tanoe sudah terjalin beberapa tahun yang lalu. Mereka dikenal dekat lantaran hubungan bisnis.

Pada September 2015 diumumkan bahwa MNC Group bekerjasama dengan Trump Hotel Collection untuk mengembangkan kawasan kawasan Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Di tempat tersebut dibangun taman hiburan sekelas Disneyland dan Universal Studio.


Lalu sudah sampai mana proyek tersebut?

Melansir keterbukaan informasi PT MNC Land Tbk, Selasa (18/6/2019), proyek yang diberi nama MNC Lido City ini total luas master plan 3.000 hektar (ha). Lalu seluas 2.000 ha sudah diperoleh perusahaan.

Lokasi proyek sendiri berada pada ketinggian 600 m di atas permukaan laut dan berada di antara dua gunung, Gunung Gede dan Gunung Salak.

MNC Land sendiri memegang 99,99% saham PT MNC Land Lido. Di bawahnya ada PT MNC Lido Hotel, PT MNC Lido Resort dan PT MNC Wahana Wisata.

Pada Agustus 2015, MNC Land menandatangani perjanjian kerjasama dengan Trump Organization untuk mengoperasikan komponen luxury highend di Lido.

Di lokasi itu sendiri akan ada Trump International Resort & Golf Club Lido. Bangunan itu akan dibangun dengan kapasitas 120 kamar.

Tump juga akan mengelola kawasan gold yang bernama Trump International Golf Club Lido. Ada juga Trump Residences Lido yang rencananya berisi 258 unit vila yang luasnya mulai dari 800 meter persegi dan mansion, serta 180 unit kondominium.


Perusahaan Trump juga dipercaya oleh MNC Group untuk mengelola MNC Bali Resort. Isinya ada Trump International Bali Hotel yang terdiri dari 150 kamar.

Ada juga Trump Residences Bali yang berencana untuk membangun 224 unit kondominium mewah dan 144 unit vila mewah.



Menengok Kembali Rencana HT-Trump Bikin 'Disneyland' di Sukabumi
(das/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed