Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 28 Jun 2019 07:02 WIB

Sejak Kapan Ada Perumahan di Atas Mal Thamrin City?

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
FOKUS BERITA Townhouse di Atas Mal
Jakarta - Kompleks perumahan di atas Mal Thamrin City baru-baru ini menjadi perbincangan masyarakat karena mencuri perhatian. Perumahan tersebut adalah Cosmo Park yang dibangun oleh Agung Podomoro. Sebenarnya sejak kapan perumahan tersebut bertengger di atap mal?

detikFinance pun mencari tahu langsung ke pihak pengembang. Berdasarkan keterangan Assistant Vice President Marketing PT Agung Podomoro Land Zaldy Wihardja, perumahan ini ada sejak 2005-2006.

"Cosmo Park tahun 2005-2006 kalau nggak salah. Nah itu kita buat itu dia bukan rumah di atas tanah kan," katanya kepada detikFinance, Jakarta, ditulis Jumat (28/6/2019).

detikFinance pun mencoba mendatangi langsung lokasi perumahan. Akses masuknya melalui Cosmo Terrace di Jl. K.H. Mas Mansyur, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.


Lokasi perumahan berada di lantai 10 dengan mengakses lift. Namun akses bagi warga umum terbatas hanya sampai lantai 9. Begitu tiba di lantai 9, detikFinance mencoba menemui pihak pengelola perumahan. Sayangnya yang ada hanya petugas keamanan.

Pihak petugas keamanan tak memberi izin untuk naik ke lantai 10. Untuk ke lokasi harus mendapatkan izin langsung dari pihak pengelola. Namun saat mencoba menghubungi pengelola via telepon tak ada tanggapan, WhatsApp pun tak direspons.

"Intinya harus ada izin dari pemilik. Kita kalau nggak ada janji apapun nggak bisa kasih masuk, kalau dia nggak ada akses gitu kan. Harus ada akses, kalau nggak ada akses nggak bisa kecuali dijemput," kata salah seorang petugas keamanan.



Simak Video "Sisihkan Ribuan Peserta, Nanobubble.id Juarai WMM 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)
FOKUS BERITA Townhouse di Atas Mal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com