Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 28 Jun 2019 13:37 WIB

Bangun Perumahan di Atas Mal Bertingkat, Amankah?

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
FOKUS BERITA Townhouse di Atas Mal
Jakarta - Kompleks perumahan yang berdiri di atas Mal Thamrin City, Jakarta Pusat ramai diperbincangkan belakangan ini. Tentu saja salah satu yang jadi perhatian adalah aspek keamanan. Apakah aman membangun perumahan di atas gedung?

Pihak pengembang, Pihak pengembang, Assistant Vice President Marketing PT Agung Podomoro Land Zaldy Wihardja mengatakan, perumahan yang sudah ada sejak 2005-2006 ini dibangun dengan perhitungan matang demi menjamin keamanan.

"Nah itu amannya itu dulu makanya ini rumah agak mahal, lebih mahal dari apartemen karena kita harus menghubungkan struktur rumah dengan struktur mal di bawahnya," katanya saat berbincang kepada detikFinance, Jakarta, ditulis Jumat (28/6/2019).


Dia mengatakan struktur rumah dan mal diikat dengan metode tertentu agar rumah melekat dengan kuat dengan bangunan di bawahnya. Jika tidak, rumah akan terlepas dari permukaan bangunan begitu ada angin kencang.

"Harus diikat itu, kalau nggak nanti bisa terbang itu rumah, anginnya kencang. Jadi harus ngiket ke bawah," ujarnya.

Dia pun mengaku pembangunannya tidak mudah dilakukan. Harus benar-benar teliti untuk menghubungkan struktur rumah dan mal.


"Jadi itu benar-benar waktu itu agak kesulitan juga itu jadi perhitungannya harus detail, ngiket ke tulangan-tulangannya, itu yang perlu terperinci," jelasnya.



Tonton Video Penampakan Banjir Rendam Perumahan di Kampung Melayu:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Tidak Sembarang Orang Bisa Masuk ke Cosmo Park"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
FOKUS BERITA Townhouse di Atas Mal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed