Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 05 Jul 2019 06:25 WIB

Daftar Cicilan Rumah DP Rp 0 Gagasan Anies

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Halaman 1 dari 4
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Rumah dengan uang muka atau down payment (DP) Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur hampir rampung. Namun, nasib masyarakat yang telah mendaftar untuk membeli hunian vertikal ini masih teka-teki.

Kepala UPT Rumah Dp Rp 0, Dzikran Kurniawan pun memberikan penjelasan terkait kelanjutan rumah DP Rp 0 ini. Ia memaparkan, pendaftaran yang dilakukan masyarakat beberapa waktu lalu ialah proses verifikasi terkait persyaratan.

Syarat untuk memiliki rumah ini sendiri antara lain belum memiliki rumah, warga ber-KTP Jakarta dan tinggal sekurang-kurangnya 5 tahun, tidak pernah menerima subsidi perumahan, dan berpenghasilan Rp 4-7 juta per bulan.

Jumlah masyarakat yang mendaftar mencapai 2.500-an orang. Dari jumlah tersebut, tersisa 899 orang yang lolos verifikasi.

Sebanyak 899 orang ini direkomendasikan ke Bank DKI untuk menjalani proses kredit. Bank DKI nantinya akan kembali menyeleksi untuk menentukan siapa yang benar-benar layak mendapat kredit ini.

Kapan proses kredit ini dimulai? Kapan rumah bisa ditempati? Dan berapa besar cicilan per bulannya? Simak berita selengkapnya dirangkum detikFinance: (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed