Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 19 Jul 2019 08:27 WIB

Ciputra Bikin Township 1.000 Ha di Selatan Jakarta

ads - detikFinance
Foto: Citra Sentul Raya Foto: Citra Sentul Raya
Jakarta - Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu agenda terpenting pemerintah. Tidak hanya di tingkat pusat, tetapi juga hingga ke daerah-daerah termasuk di area Selatan Jakarta. Sebagai salah satu area penyangga Ibu Kota Jakarta, percepatan pembangunan infrastruktur pun terus dilakukan, mulai dari rencana Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), Bogor Inner Ring Road (BIRR), Jalan Poros Tengah Timur (Jalur Puncak Dua), tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), dan tol Bogor-Bandung, serta pembangunan infrastruktur kereta ringan (Light Rail Transit/LRT) dengan rute Cawang-Cibubur-Sirkuit Sentul-Bogor yang akan terkoneksi dengan jaringan transportasi KRL Commuterline dan MRT.

Pesatnya perkembangan pembangunan infrastruktur di suatu kawasan umumnya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan permintaan akan properti khususnya.

Melihat peluang pertumbuhan properti dari pesatnya pembangunan infrastruktur dan peluang tingginya permintaan akan properti, khususnya rumah tapak (landed houses) yang berkualitas di area Selatan Jakarta, semester 2 tahun 2019 ini Ciputra Group akan mulai mengembangkan proyek terbaru dengan konsep Township (skala kota) yaitu Citra Sentul Raya, New Integrated Township dengan rencana total pengembangan mencapai 1.000 hektare.

Salah satu keunikan proyek Township terbaru dari Ciputra Group ini adalah konsep transit oriented development (TOD) yang diusungnya. Setelah pembangunan LRT rute Cawang-Cibubur selesai, ke depan pemerintah merencanakan melanjutkan pembangunan rute LRT Cibubur-Sirkuit Sentul-Bogor, di mana rencana lokasi Stasiun LRT Sirkuit Sentul tepat di depan Citra Sentul Raya. Pengembangan dengan konsep TOD merupakan pengembangan kawasan berbasis sistem transportasi massal. Di mana akan didukung dengan berbagai fasilitas transportasi, mulai dari LRT line, sarana stasiun yang nyaman dan modern.

Ciputra Group Kembangkan Township 1.000 Ha di Selatan JakartaActual Palm Hill Golf Club, Citra Sentul Raya/Foto: Citra Sentul Raya

Citra Sentul Raya memiliki aksesibilitas yang sangat baik karena memiliki akses langsung ke tol Jagorawi exit sirkuit sentul (km 33) dan ke depan direncanakan akan dilengkapi dengan sederet fasilitas seperti pendidikan, kesehatan, komersial, hiburan keluarga, hingga sosial dan ruang terbuka hijau. Semua itu akan membuat para penghuni merasa aman dan nyaman untuk tinggal dan berbisnis di Citra Sentul Raya.

"Saat ini di dalam kawasan Citra Sentul Raya sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti Hotel Lorin, Sentul International Circuit, dan Palm Hill Golf Club. Bahkan lokasi Citra Sentul Raya juga dekat dengan fasilitas yang sudah ada seperti SICC (Sentul International Convention Center), Universitas Trisakti, BPK Penabur, Rumah Sakit EMC Sentul, Shopping Center, Permata Sentul Golf Club, dll," ujar Yance Onggo Marketing Director PT. Ciputra Residence.

Ciputra Group Kembangkan Township 1.000 Ha di Selatan JakartaActual Kawasan RiverPark Citra Sentul Raya/Foto: Citra Sentul Raya


"Citra Sentul Raya berada di ketinggian rata-rata 200 dpl dengan kontur berbukit, sehingga kualitas udara terasa lebih sejuk dan segar dengan pemandangan alam perbukitan yang alami, sangat cocok untuk menjadi pilihan tempat tinggal untuk keluarga. Citra Sentul Raya akan di bagi menjadi beberapa tahap pengembangan, untuk tahap pertama akan dikembangkan seluas +/- 100 hektare yang terdiri dari pengembangan Fasilitas yang sudah ada (Hotel Lorin, Sentul International Circuit, Palm Hill Golf), Citra Sentul Raya Business District (CBD), dan kawasan hunian RiverPark seluas +/- 38 hekatre, di dalamnya akan dikembangkan landed houses (rumah), apartment, komersial area, dan fasilitas penunjangnya seperti open plaza, sport club, jogging track, dan ruang terbuka hijau. Kami mengusung konsep Urban Resort Development di kawasan RiverPark, karena lokasinya secara alami berada di dekat sungai dan di atas lahan berbukit," kata Yance.

Ciputra Group Kembangkan Township 1.000 Ha di Selatan JakartaActual kawasan RiverPark, Citra Sentul Raya/Foto: Citra Sentul Raya


Penjualan Perdana Citra Sentul Raya akan dilakukan tanggal 21 Juli 2019 dengan kisaran harga Rumah mulai Rp 590 jutaan hingga Rp 2 miliaran. Unit yang ditawarkan terbatas sekitar 200-an unit dan jumlah pendaftar yang berminat mendapatkan unit Rumah di Citra Sentul Raya saat ini sudah lebih dari 300 peminat. Rumah Contoh sudah langsung dibangun di lokasi dan bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi marketing Citra Sentul Raya di (021) 84200999 atau kunjungi situs resminya di www.citrasentulraya.com.

Simak Video "Di Balik Wacana Pembentukan Provinsi Bogor Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com